Kamis , 25 April 2024
Breaking News

Manuver Amien Rais galang kekuatan tolak Ahok jadi Gubernur DKI

Semakin memanas seiring dengan makin dekatnya tahapan-tahapan pelaksanaan Pilgub 2017. Tak tanggung-tanggung, politisi senior yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais sampai turun gunung.

Dengan lantang, Amien Rais Amien menyerukan untuk melawan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Ia tidak ingin Ahok menang dan kembali menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Amien tak terima Jakarta periode 2017-2022 dipimpin Ahok. Mantan Bupati Belitung Timur itu dianggap selama memimpin Jakarta kebijakan yang diambil tidak memihak kepada rakyat kecil. Justru sebaliknya, Ahok dianggap lebih pro pada pengusaha.

Dengan berbagai cara, Amien bermanuver agar Ahok tak terpilih kembali menjadi Gubernur DKI pada Pilgub 2017 nanti. Amien menggalang kekuatan untuk menolak Ahok.

“Ini bukan masalah SARA, tapi dia memang tidak layak menjadi pimpinan. Jangankan presiden, gubernur saja bagi saya kurang pantas,” kata Amien beberapa waktu lalu.

Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini melanjutkan, tidak hanya sikapnya yang keras kepala, Ahok adalah satu-satunya pemimpin yang merasa paling benar. Amien menganggap Ahok ingin memboyong kebenaran menurut kacamatanya sendiri.

Dia meminta semua pihak untuk bersatu menghentikan sikap kontroversial Ahok akibat kata-kata serta ucapan kotor yang kerap dilontarkannya. Dia pun khawatir jika Ahok kembali terpilih menjadi gubernur DKI, mantan Bupati Belitung Timur tersebut akan berkelakuan bengis, beringas, dan menghina bangsa Indonesia.

loading...

Lihat Juga

Kapal RI BIMA SUCI

Batam.07122017 Pelabuhan Batu Ampar telah merapat KRI BIMA SUCI diperkirakan selama 3 hari. Bima suci …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *