Rabu , 28 Oktober 2020
Breaking News
Beranda / Wisata / Rumah hutan di Jepang ini lebih mungil daripada rumah Hobbit

Rumah hutan di Jepang ini lebih mungil daripada rumah Hobbit

Jika di Inggris terdapat rumah Hobbit, maka di Jepang pun juga ada. Malahan lebih mungil. Letaknya di dalam sebuah hutan Shire.

Rumah mungil yang mempesona ini diberi nama “Jikka”. Rumah tersebut terdiri dari lima struktur gubuk kecil yang menyatu membentuk satu rumah.

Arsitek Jepang, Issei Suma mengatakan, “Rumah Jikka ini dirancang menjadi sesuatu yang dihiasi sebagai gubuk primitif dan sesuatu yang suci sebagai kapel”, ujarnya.

Rumah ini memiliki struktur seperti pondok dan sengaja dibangun di atas bukit gunung Shizuoka. Tujuannya, agar penghuni rumah bisa rileks karena berada di sekitar pegunungan.

Lalu, apa ada yang pernah tinggal di sini?
Nyatanya ada yang pernah menempati rumah unik dan mungil ini. Paska pembangunan rumah selesai pada 2015 lalu, terdapat dua perempuan berusia 60 tahun. Mereka adalah pekerja sosial dan juru masak yang selalu pindah tempat dengan harapan bisa melayani para orang tua di komunitas mereka.

Kedua perempuan tersebut tidak hanya memasak dan memberikan makanan untuk lansia, tapi juga membuka rumah mereka untuk umum, setiap sore hari, untuk melayani makan siang dari jam 12 siang sampai jam 4 sore.


Sementara itu, di rumah Jikka juga terdapat ruang tamu dan bathub nautilus berbentuk roda. Fasilitas itu bisa digunakan untuk orang tua atau disabilitas yang membutuhkan perawatan. Layaknya rumah terapi.

Selain mungil dan unik bentuknya, rumah ini sangat bermanfaat. Minatkah Anda untuk berkunjung ke sini?

loading...

Lihat Juga

Datang ke Eropa Timur, jangan lewatkan referensi kuliner ini

Anda berkesempatan mengunjungi Eropa Timur? Jangan lewatkan untuk menyambangi beberapa restoran maupun mencicipi makanan tradisional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *