Sabtu , 27 Juli 2024
Breaking News

Cina meresmikan jembatan kaca terpanjang dan tertinggi di dunia

Jembatan dengan lantai kaca ‘tertinggi dan terpanjang di dunia’ yang banyak dibicarakan, telah dibuka untuk pengunjung di Cina.

Menghubungkan dua tebing gunung di apa yang dikenal sebagai pegunungan Avatar (film itu melakukan pengambilan gambar di sini) di provinsi Zhangjiajie, Hunan.

Selesai pada bulan Desember lalu, jembatan sepanjang 430 meter itu menelan biaya $3,4juta (Rp45 miliar) dan berdiri 300 meter di atas tanah.

Lantainya terdiri dari 99 panel kaca transparan tiga lapis.

Dan menurut keterangan, jembatan selebar 6 meter yang dirancang oleh arsitek Israel Haim Dotan itu – telah mencatat rekor dunia untuk arsitektur dan konstruksi.

Tahun jembatan kaca

Jembatan kaca di Cina telah menjadi kegilaan yang mewabah terkait kesempatan foto yang menantang keberanian yang dimungkinkannya. Acara seperti yoga massal dan bahkan perkawinan telah dilangsungkan di beberapa jembatan kaca di Cina.

Salah satu pasangan merayakan hari istimewa mereka dengan menggantung di udara dari jembatan di Pingjiang, juga terletak di provinsi Hunan.

Tapi seberapa aman?

Ini adalah pertanyaan di benak setiap orang tatkala peresmian jembatan disiapkan.

Namun para pejabat berwenang kemudian melangsungkan acara-acara mencolok untuk meyakinkan publik tentang keamanan jembatan.

Para petugas membawa martil dan palu godam yang dipukulkan ke jembatan, bahkan mengendarai mobil penuh dengan penumpang melintasi jembatan awal tahun ini.

Para pejabat taman nasional mengatakan setiap harinya akan diizinkan maksimal 8.000 pengunjung melintas di jembatan.

Jadi mereka yang ingin menambah sensasi lain dalam keranjang keasyikan hidup mereka, tak ada salahnya untuk memesan tempat terlebih dahulu, jauh di muka.

loading...

Lihat Juga

Audit Bp Kawasan Batam

Kami dari Komite Eksekutif Badan Penelitian Aset Negara Aliansi Indonesia DPC Kota Batam Propinsi Kepulauan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *