Jumat , 27 November 2020
Breaking News
Beranda / Berita Lokal / Padang / Walikota Padang menerima langsung penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award 2015.

Walikota Padang menerima langsung penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award 2015.

PADANG, Tem­po Media Group (pe­nerbit majalah Tempo) be­kerja sama dengan salahsatu perusahaan riset terbesar Indonesia, Frontier Con­sulting Group, menetapkan Kota Padang sebagai salah satu pemenang penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award 2015.

Penghargaan ini akan diterima langsung Walikota Padang, Mahyeldi Ansha­rul­lah di Hotel Mulia, Se­nayan, Jakarta, Jumat (12/5) malam. Terpilihnya Padang sebagai salahsatu pemenang, setelah dilakukan riset oleh Frontier Consulting Group. Riset tersebut meliputi in­ves­tasi, infrastruktur, laya­nan publik dan pariwisata.

“Setelah melewati tahap penyaringan data-data pe­re­konomian di seluruh Kota Padang serta melakukan survei, pengolahan dan veri­fikasi data terhadap no­mi­nasi-nominasi kota/kabu­paten terpilih, panitia me­ne­tapkan Padang sebagai pe­me­nang Indonesia Attrac­tiveness Index dengan total nilai 73,42. Padang di­tetap­kan sebagai kota terbaik kedelapan dari ratusan kota di Indonesia yang dinilai,” kata Panitia Penyelenggara Indonesia Attractiveness Index, Ade Liesnasari me­lalui surat yang diterima Humas dan Protokol Kota Padang, kemarin.

Terpilihnya Kota Pa­dang sebagai pemenang Indo­nesia Attractiveness In­dex, menunjukkan adanya po­tensi besar bagi Kota Padang untuk dapat menarik para investor dan pelaku bisnis dalam memajukan pe­re­ko­n­o­mian daerah. Penyerahan pengakuan prestasi kepada para penerima Indonesia At­trac­tiveness Index Award, akan diselenggarakan dalam acara bertajuk “Malam Penganugerahan Indonesia Attractiveness Index”. Ren­cananya, penghargaan ini akan dihadiri langsung Pre­siden RI, Joko Widodo.

Walikota Padang me­lalui Kabag Humas dan Pro­tokol Kota Padang, Mur­salim mengatakan, diraihnya penghargaan ini tentunya menunjukkan bahwa Kota Padang dinilai sebagai salah satu daerah yang cukup pu­nya potensi, terutama dari segi bisnis dan pariwisata.

Survey dan riset yang dila­kukan Tempo Media Group dan Frontier Con­sul­ting Gro­up membuktikan, Padang memiliki insfras­truktur, laya­nan publik dan pariwisata yang cukup baik bersama daerah lain yang menerima peng­hargaan se­rupa. “Alham­dulil­lah, peng­hargaan ini tentunya cukup memotivasi kita,” kata Mur­salim.12 juni 2015

loading...

Lihat Juga

Harus mudik lebaran 2017

BATAM 22 JUNI 2017 Telaga punggur pelabuhan Roro Asdp H-3 begitu padat antrian sepeda motor,mobil,orang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *