Minggu , 28 April 2024
Breaking News

Fenomena Aneh, Bola-bola Es Misterius Muncul di Pantai Ini

Saat musim dingin tiba, fenomena langka dan aneh selalu terjadi di tepian Danau Michigan, Amerika Serikat. Kejadian mencengangkan serupa terjadi juga di Pantai Stroomi di Tallinn, Estonia Utara di mana bola-bola beku es terbentuk secara alami.

Bola-bola ajaib ini terbentuk dalam berbagai ukuran yang bervariasi, mulai dari hanya beberapa inci saja sampai lebih besar dari bentuk kaki. Bola terbentuk dari potongan-potongan lembaran es yang melapisi bagian danau di musim dingin. Kemudian sebagian gelombang akan melemparkannya dan membentuk blok es di sekitaran danau.

Lapisan-lapisan es tambahan di sekitar danau akan terlapisi lebih tebal lagi sampai membentuk blok es yang lebih besar seperti bola salju atau batu. Dan deburan ombak berperan membentuk lapisan-lapisan tersebut menyerupai bola-bola es.

Fenomena semacam ini dapat kamu jumpai di Pantai Stroomi, Teluk Finlandia. Seperti ada sebuah kondisi spesifik yang diperlukan dalam membentuk bola es ini.

Di mana salah satunya harus di lautan datar, dengan dasar air yang tidak boleh memiliki lekukan tajam ke bawah. Dan kondisi ini memang dimiliki Teluk Finlandia yang melawan Estonia.

loading...

Lihat Juga

Mengintip mewahnya hotel gua di Matera, Italia

Buat apa tinggal di dalam gua kalau kamu bisa tinggal di sebuah hotel mewah? Tetapi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *