Sabtu , 13 Agustus 2022
Breaking News

Pesta Rakyat di Tanjungriau

Wakil Walikota Batam, H.M Rudi, SE MM menghadiri acara Pesta Anak Pantai di Tanjung Riau Kecamatan Sekupang , kegiatan ini merupakan rangkaian acara Peringatan HUT RI ke 70 tingkat Kota Batam, Sabtu (5/9/2015).
Ketua panitia kegiatan sekaligus Camat Sekupang, Zurniati mengatakan Pesta Anak Pantai ini digelar setiap tahun diadakan untuk melestarikan budaya melayu.
“Tujuannya kegiatan ini untuk memeriahkan HUT RI Ke 70 Tingkat Kota Batam melestarikan budaya Nusantara dan juga memberdayakan masyarakat Tanjung Riau ini dengan ikut mengelar usahanya” sebutnya.
Acara yang diawali dari gerak jalan santai yang diikuti anak-anak sekolah dan masyarakat, panitia menyediakan hadiah utama berupa 2 unit kulkas dan hadiah lainnya.
Setelah melepas gerak jalan Rudi menyaksikan pertunjukan Prisaian merupakan bertunjukan pertarungan dari Nusa Tenggara Barat mengunakan rotan dan perisai.
Rudi juga ikut serta mencobanya dan ikut mencobanya, juga ditampilkan , Joget Dangkong dan pertunjukan musik gamelan dari Jawa timur, lomba sampan layar, kesenian seperti perisai dari NTB, joget Dangkong,
Pada kesemapatan tersebut, Wakil Walikota Batam, Rudi sangat berharap kegiatan ini terus terselenggara untuk melestarikan budaya melayu dan budaya nusantara yang telah ada.
Dan dengan adanya kegiatan ini untuk menjalin silahturahmi dengan warga Tanjung Riau.
“Kita harus melestarikan budaya melayu dan budaya nusantara yang ada di Tanjung Riau ini , jangan sampai punah dan harus dilestarikan, even seperti ini Pesta Anak Pantai inilah salahsatu cara yang tepat untuk melestarikanya, jangan lekang dimakan zaman “Ujar Rudi.

loading...

Lihat Juga

Kapal RI BIMA SUCI

Batam.07122017 Pelabuhan Batu Ampar telah merapat KRI BIMA SUCI diperkirakan selama 3 hari. Bima suci …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.