Selasa , 26 Oktober 2021
Breaking News
Beranda / Wisata / Mengunjungi Mausoleum Ho Chi Minh

Mengunjungi Mausoleum Ho Chi Minh

Mausoleum Ho Chi Minh adalah sebuah bangunan yang kini sudah menjadi tempat wisata bagi para turis yang mengunjungi Hanoi, di Vietnam. Mausoleum Ho Chi Minh ini terletak di Ba Dinh Square yang dibuka untuk tempat wisata pada tahun 1975.

Ho Chi Minh adalah seorang pemimpin yang tidak hanya terkenal di Vietnam tetapi juga mempunyai sosok yang disegani oleh penduduk Vietnam dari prestasinya, kebijaksaannya, serta kerendahan hatinya terhadap orang lain. Presiden Vietnam era 1945-1969 itu dikenal dengan sebuah Paman Ho.

Bangunan mausoleum berbahan dasar granit ini dibuat untuk menjadi tempat peristirahatan terakhir Ho Chi Minh. Beberapa penduduk setempat percaya bahwa Paman Ho akan tetap tinggal di sana selamanya.

Tubuh Ho Chi Minh diawetkan dalam sebuah peti berbahan kaca. Mausoleum Ho Chi Minh ini bisa menjadi tempat kunjungan para turis untuk bisa melihat mengenai sejarah unik yang dimiliki oleh Vietnam hingga menjadi negara seperti sekarang.

Mausoleum Ho Chi Minh adalah sebuah tempat bersejarah yang terbuka untuk umum. Siapa pun bebas untuk bisa mengunjungi tempat ini. Namun, hal ini tidak berarti bahwa para turis bisa bebas keluar masuk tempat ini tanpa mengindahkan aturan yang ada.

Pasalnya, Mausoleum Ho Chi Minh ini adalah tempat berbaringnya jasad pemimpin Vietnam, para turis tidak bisa seenaknya masuk dan mengunjungi tempat ini jika mereka tidak berpakaian sopan. Sebut saja celana pendek, rok mini, baju tidak berlengan, dan baju-baju informal lainnya yang terbilang tidak sopan tidak akan diizinkan untuk masuk.

Mengunjungi Mausoleum Ho Chi Minh mungkin bisa membuat Anda merasa bangga karena Anda akan mampu melihat nilai-nilai sejarah dari negara Vietnam. Namun anda tidak bisa mengambil foto sembarangan.

Meskipun anda secara sembunyi-sembunyi menggunakan ponsel untuk mengambil foto, Anda tidak akan leluasa mendapatkan gambar yang anda inginkan karena pengunjung akan sangat banyak berjejalan antara yang satu dengan yang lainnya.

Tempat peristirahatan Ho Chi Minh ini ditutup dari bulan Oktober hingga bulan November karena beberapa alasan khusus, seperti pengawetan jasad Ho Chi Minh serta pembenahan mausoleum hingga nampak lebih nyaman dan bersih.

Di lokasi ini sering diadakan banyak acara seperti perayaan parade nasional untuk mengingat kembali saat Ho Chi Minh membacakan deklarasi kemerdekaan pada tanggal 2 September 1945.

.

Bangunan yang bagian atasnya bertuliskan Presiden Ho Chi Minh yang dipahat dengan batu crimson dari Cao Bang ini mempunyai lebar 41,2 meter serta tinggai 21,6 meter. Peti kaca berisi jasad Ho Chi Minh berada di lorong tengah dan sungguh-sungguh dilindungi oleh anggota militer yang selalu bersiaga.

Bagian pintu dibuat dengan menggunakan batu berkualitas tinggi yang berasal dari Tay Nguyen, sedangkan bagian dalamnya dipenuhi dengan marmer berwarna merah.

Pada bagian depan dan belakang Mausoleum Ho Chi Minh ini terdapat 79 pohon viva yang melambangkan 79 tahun umur presiden Ho Chi Minh pada saat ia menghembuskan nafas yang terkahir.

Selain itu, kedua sisi Mausoleum Ho Chi Minh dipenuhi pohon bambu yang melambangkan pohon Vietnam.

loading...

Lihat Juga

Mengintip mewahnya hotel gua di Matera, Italia

Buat apa tinggal di dalam gua kalau kamu bisa tinggal di sebuah hotel mewah? Tetapi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *