Rabu , 1 Desember 2021
Breaking News
Beranda / Uncategorized / Anak Nagari Pauh IX Akan Membangun Pusat Kuliner
Walikota Mahyeldi dan Forum Komunikasi Anak Nagari Pauh IX

Anak Nagari Pauh IX Akan Membangun Pusat Kuliner

Padang,

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah menyambut baik rencana Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX untuk pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan membuat pusat kuliner anak nagari atau disebut Pukunaga. Upaya itu dinilai sebagai suatu gagasan bernas guna mengkapitalisasi potensi yang ada di masyarakat.

“Sekitar 80.000 UMKM di Kota Padang saat ini memang perlu partisipasi dan dorongan dari semua pihak. Apa yang dilakukan FKAN Pauh IX ini adalah langkah tepat yang nantinya dapat dikuti komunitas lain agar semua potensi dapat diberdayakan,” kata Walikota Mahyeldi usai membuka Rapat Kerja FKAN Pauh IX di Hotel Ion Ulak Karang, Sabtu (31/1).

Menurut Mahyeldi, dengan adanya perhatian FKAN Pauh IX terhadap potensi UMKM yang dalam hal ini usaha kuliner, patut mendapat dukungan dari Pemko Padang melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan Energi (Disperindagtamben) serta Dinas Koperasi UMKM. “Nanti UMKM tersebut diberi pembinaan manajemen dan peningkatan kualitas produk serta penguatan dengan membentuk badan usaha koperasi,” tambahnya.

Ketua FKAN Pauh IX, Evi Yandri sependapat, pengembangan UMKM sebagai penggerak ekonomi perlu dilakukan. Pengembangan UMKM yang diprogramkan dalam waktu dekat adalah membentuk suatu usaha dengan menghimpun pedagang kuliner yang dipusatkan di depan Mapolsek Kuranji. ” Pusat kuliner ini dikelola badan usaha yang berbentuk koperasi dengan konsep bekerjasama dengan pedagang makanan yang ada,” ujarnya.

Evi Yandri menambahkan, pengelolaan Pukunaga ini dijamin tidak mengecewakan karena memiliki standar pelayanan yang profesional. Begitu juga makanan yang disediakan, disamping beraneka ragam, cita rasanya pun sudah melalui survey dan seleksi lebih dulu.

Soal pengembangan potensi UMKM, menurut Evi Yandri, hanyalah salah satu program disamping program lain yang diusung pengurus FKAN Pauh IX lima tahun ke depan. “Sebagai organisasi sosial kemasayarakatan kita tentu akan fokus pula terhadap pemecahan masalah yang dihadapi masyarakat sekaligus memberikan dukungan dan berkontribusi dalam pembangunan Kota Padang,” ujarnya.

Terkait Rapat Kerja yang digelar hari ini, Evi Yandri menjelaskan, dalam rangka menyusun langkah kerja untuk merealisasikan program – program yang sudah ditentukan sebelumnya. Dalam raker ini juga diselenggarakan seminar dengan keynote speaker Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah juga pemamparan oleh Wakil Ketua DPRD Padang Wahyu Iramana Putra.

loading...

Lihat Juga

Hasil putaran playoff Liga Champions

Berikut hasil pertandingan putaran playoff Liga Champions leg kedua pada Selasa waktu setempat. Putaran playoff …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *