Jumat , 22 Oktober 2021
Breaking News
Beranda / Olah Raga / Sepakbola / Thierry Henry Sudah Mulai Bekerja untuk Timnas Belgia

Thierry Henry Sudah Mulai Bekerja untuk Timnas Belgia

Pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Arsenal dan legenda tim nasional Perancis, Thierry Henry, terlihat sudah memulai tugasnya sebagai asisten pelatih Roberto Martinez di tim nasional Belgia, pada Senin (29/8/2016).

Kehadiran Henry dalam sesi latihan Belgia pun mendapatkan respons positif, salah satunya dari penyerang Michy Batshuayi.

Bahkan, penyerang Chelsea itu memperlihatkan antusiasmenya dengan mengunggah foto diri yang sedang fokus mendengarkan arahan dari Henry, melalui media sosial Twitter.

“Saya tak yakin apakah pernah mendengarkan orang tua saya dengan cara seperti ini,” tulis Batshuayi dengan menggunakan hashtag #LearnFromTheBest.

Henry ditunjuk untuk mendampingi Martinez di Belgia per 26 Agustus 2016. Sebelumnya, dia pernah menjalani peran sebagai salah satu pelatih Arsenal U-18.

Belgia pun berharap Martinez dan Henry bisa berkolaborasi untuk mempersembahkan prestasi yang lebih baik dari pelatih sebelumnya, Marc Wilmots.

Wilmots dipecat setelah Belgia tersingkir pada babak perempat final Piala Eropa 2016. Kala itu, Hazard dkk ditaklukkan negara debutan Piala Eropa, Wales.

Saat ini, Belgia sedang mempersiapkan diri untuk melakoni pertandingan persahabatan kontra Spanyol, pada Kamis (1/9/2016), dan melawan Siprus dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018, pada 6 September 2016.

 

loading...

Lihat Juga

Fellaini bagus, bamun dituntut tampil lebih baik lagi

Legenda Manchester United, Paul Scholes, menyebut sejauh ini Marouane Fellaini tampil apik bagi Setan Merah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *