Jumat , 3 Desember 2021
Breaking News
Beranda / Olah Raga / Sepakbola / Liga Champions: Peluang Lahirnya Grup Neraka

Liga Champions: Peluang Lahirnya Grup Neraka

Hari ini, Kamis (25/8/2016) malam WIB, akan dilakukan pengundian fase grup Liga Champions. Menilik situasi, ada saja kemungkinan grup neraka akan hadir.

Seiring dengan selesainya fase play-off dinihari tadi, telah terkumpul pula 32 tim yang akan bersaing di putaran utama Liga Champions 2016-17. Ke-32 tim itu, yang sudah dikategorikan ke dalam empat pot, akan diundi ke dalam delapan grup berisikan empat tim.

Dalam pengundian yang nanti akan dilakukan di Grimaldi Forum, Monako, tersebut ada restriksi untuk tim-tim dari satu federasi; artinya tim-tim dari satu negara yang sama takkan masuk ke grup yang sama. Selain itu, alasan politik dan keamanan membuat tim-tim dari Ukraina dan Rusia juga diputuskan tidak akan saling berhadapan di dalam satu grup.

Klub Kontestan Liga Champions 2016-17:

Pot 1: Real Madrid (Spanyol), Barcelona (Spanyol), Leicester City (Inggris), Bayern Munich (Jerman), Juventus (Italia), Benfica (Portugal), Paris Saint-Germain (Prancis), CSKA Moskow (Rusia).

Pot 2: Atletico Madrid (Spanyol), Borussia Dortmund (Jerman), Arsenal (Inggris), Manchester City (Inggris), Sevilla (Spanyol), Porto (Portugal), Napoli (Italia), Bayer Leverkusen (Jerman),

Pot 3: Basel (Swiss), Tottenham Hotspur (Inggris), Dynamo Kiev (Ukraina), Lyon (Prancis), PSV Eindhoven (Belanda), Sporting Lisbon (Portugal), Club Brugge (Belgia), Borussia Monchengladbach (Jerman)

Pot 4: Celtic (Skotlandia), AS Monaco (Prancis), Besiktas (Turki), Legia Warsaw (Polandia), Dinamo Zagreb (Kroasia), Ludogorets Razgrad (Bulgaria), FC Copenhagen (Denmark), Rostov (Rusia)

Berdasarkan pot-pot tersebut, plus aturan yang ada, maka ada saja peluang untuk munculnya grup neraka. Juara bertahan Real Madrid, misalnya, bukan tak mungkin akan menempati grup yang sama dengan Borussia Dortmund, Tottenham Hotspur, dan AS Monaco. Sementara Atletico Madrid, finalis musim lalu, bisa langsung beradu dengan Juventus si finalis 2014-15, juara bertahan Eredivisie PSV Eindhoven, dan Celtic yang merupakan kampiun Skotlandia.

Masih banyak skenario-skenario grup neraka lain terkait situasi ini. Tapi tentu saja ada pula kemungkinan sebaliknya; tim-tim kuat mendapat lawan yang relatif ringan dan belum akan berhadapan dengan sesama tim tangguh. Kita tunggu saja hasilnya.

loading...

Lihat Juga

Fellaini bagus, bamun dituntut tampil lebih baik lagi

Legenda Manchester United, Paul Scholes, menyebut sejauh ini Marouane Fellaini tampil apik bagi Setan Merah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *