Sabtu , 31 Juli 2021
Breaking News
Beranda / Olah Raga / Sepakbola / Cedera, Kwon Jun belum bisa bela PSM

Cedera, Kwon Jun belum bisa bela PSM

PSM Makassar belum bisa memainkan rekrutan barunya asal Korea Selatan, Kwon Jun, pada pertandingan awal putaran kedua Torabika Soccer Championship 2016. Tim Juku Eja dijadwalkan menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (2/9).

Staf fisioterapis PSM, Immanuel Maulang mengatakan Kwon Jun mengalami cedera pada tulang fibula pada kaki kanan, dan membutuhkan waktu pemulihan. Cedera didapat saat uji coba melawan tim sepakbola PON Sulawesi Selatan, pekan lalu.

“Dia kemungkinan absen di pertandingan perdana,” kata Immanuel, Rabu (31/8).

Beberapa hari belakangan Kwon Jun mendapatkan porsi latihan terpisah dari rekan-rekan setimnya. Diharapkan dia bisa pulih secepatnya. “Mungkin bisa diturunkan pada pertandingan berikutnya,” Immanuel melanjutkan.

Kwon Jun termasuk dalam empat pemain asing yang dikontrak PSM jelang putaran kedua TSC. Manejemen klub mengontrak sembilan pemain anyar untuk mengisi posisi mereka yang dicoret sebelumnya. Untuk kuota asing, tiga pemain lain adalah Luiz Ricardo asal Brasil serta duo Belanda Ronald Hikspoors dan Wiljan Pluim.

Adapun pelatih PSM Robert Rene Alberts enggan mempermasalahkan cedera Kwon Jun. Menurutnya pemain tersebut memang butuh waktu pemulihan. Timnya juga tidak kekurangan pemain, mengingat ada stok lain di posisi yang sama.

“Tiga pertandingan terakhir kita tidak kebobolan. Ini menandakan lini pertahanan kita masih bagus, meski mengandalkan pemain lokal. Lagi pula pemain asing bukan jaminan dia di tim inti,” kata Robert.

loading...

Lihat Juga

Fellaini bagus, bamun dituntut tampil lebih baik lagi

Legenda Manchester United, Paul Scholes, menyebut sejauh ini Marouane Fellaini tampil apik bagi Setan Merah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *