Jumat , 29 Maret 2024
Breaking News

Enyahkan galau nan gundah dengan konsumsi 5 makanan sehat ini

Ketika stres melanda, tentu kamu akan bingung untuk menghilangkannya. Biasanya kamu akan mengusir stres dengan makan es krim atau justru makanan pedas. Dan kebanyakan makanan tersebut bukanlah makanan sehat. Alhasil, di dalam tubuhmu akan terjadi serangkaian peradangan yang justru membuatmu semakin tidak nyaman.

Well, sering menghadapi masalah yang sama? Ada baiknya mulai sekarang kamu menghilangkan stresmu dengan mengonsumsi makanan pengusir galau nan sehat berikut ini.

Pisang
Pisang kaya akan potasium yang berfungsi untuk mengatur tekanan darah dalam tubuh. Sementara karbohidrat yang hadir di dalamnya akan memberikan efek relaksasi pada tubuh karena akan menghasilkan serotonin, zat yang bisa menenangkan saraf.

Oatmeal
Oatmeal tinggi vitamin B, yang bermanfaat untuk menstabilkan suasana hati. Kandungan fitokimia di dalamnya juga akan mengatur sistem dan kadar gula darah yang mempengaruhi tingkat stres.

Kacang mete
Kacang mete mengandung magnesium dan tryptophan. Kedua zat ini dikenal bermanfaat untuk meningkatkan mood.

Cokelat hitam
Kandungan kakao yang ada di dalam cokelat hitam akan meningkatkan endorphin dan serotonin. Selain cokelat, makanan apa saja yang mengandung kakao akan membuat merasa lebih bahagia.

Teh hijau
Teh hijau kaya akan antioksidan dan theanine. Dua zat ini membantu dalam mengurangi gejala depresi dan meningkatkan gelombang relaksasi di otak.

Daripada melakukan hal merugikan lain untuk meredakan stres, tak ada salahnya kamu mencoba makanan di atas.

loading...

Lihat Juga

Tanam sendiri 6 sayuran ini dari bahan sisa masak di dapur

Hobi makan sayur? Kalau begitu, tak ada salahnya menanam sendiri pok choy atau sawi putih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *