Sabtu , 16 Oktober 2021
Breaking News
Beranda / Berita / Wagub Sumbar Buka Acara Pokan Balimau

Wagub Sumbar Buka Acara Pokan Balimau

Kab. 50 Kota, Matarakyatnews.com – Para umat muslim di dunia menyambut kedatangan ramadhan penuh dengan rasa bahagia, terumata umat muslim di Kabupaten Lima Puluh Kota menyambut bulan suci Ramadhan dengan berbagai acara yang sudah dilaksanakan secara turun temurun dari 100 tahun yang lalu sampai sekarang, acara yang diberi nama Potang Balimau. Yang mana acara ini sudah mejadi acara tahunan masyarakat Kecamatan Pangkalan Kabupaten Lima Puluh Kota.

Untuk menyambut bulan Ramadhan 1436 H pembukaan acara Potang Balimau yang diadakan di Pangkalan ini di hadiri oleh Wakil Gubernur, Bupati Lima Puluh kota, Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota,  Muspida, kepala SKPD Kabupaten Lima Puluh Kota serta alim ulama dan cadiak pandai, acara juga dimeriahkan oleh kasidah paduan suara ibuk-ibuk PKK Kecamatan Pangkalan.

Dalam pembukaan Potang balimau tersebut Wakil Gubernur menyampaikan bahwa Potang Balimau merupakan acara yang menimbulkan motivasi yang mengandung unsur khasanah budaya dan agama yang mempuyai berbagai aspek religius dimana bulan ramadhan disambut dengan bahagia dan jauh dari hal-hal yang negatif kemudian aspek pariwisata yang merupakan primadona utama dan merupakan kasanah budaya serta aspek ekomoni yang berguna untuk meningkatkan kesejahteraan  masyarakat dan tidak lupa pula aspek sosian yang berguna untuk meningkatkan rasa kebersaan.

Selain itu Bupati Lima Puluh Kota juga menambahkan bakwa dengan adanya acara Potang Balimau ini menimbulkan suatu objek wiasata yang akan dapat meningkatkan seni Pariwisata di Kabupaten lima puluh kota dan di harapkan harus di kembangkan dan ditingkatkan secara turun menurun menjadi budaya nasional.(jn/h)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *