Rabu , 1 Desember 2021
Breaking News
Beranda / Berita / Pedidikan / BPBD Agam Sosialisasikan Kebencanaan pada Peserta Didik

BPBD Agam Sosialisasikan Kebencanaan pada Peserta Didik

LUBUK BASUNG, – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, melakukan sosialisasikan kebencanaan dalam rangka peningkatan kapasitas peserta didik yang diikuti sekitar 500 siswa SMPN 2 Lubuk Basung.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, Bambang Warsito, Selasa (16/6), mengatakan, sosialisasi ini diharapkan dapat membantu siswa untuk meningkatkan kapasitas peserta didik di sekolah tersebut. Ini bertujuan agar pelajar, guru dan orang tua lebih waspada dan tahu apa yang harus dilakukan jika terjadi bencana.

“Bagaimana masyarakat bisa untuk lebih mewaspadai potensi kebencanaan yang ada di sekitar tempat tinggal mereka masing-masing,” kata Bambang Warsito.

Disamping itu, pihaknya juga berusaha untuk melaksanakan pencanangan Kelompok Siaga Bencana Sekolah (KSBS) di setiap sekolah nantinya. Jadi dalam waktu dekat pihak BPBD Agam akan melakukan MOU dengan sekolah dalam membentuk KSBS tersebut.

“Kita ciptakan pelajar dan masyarakat yang tangguh dan tanggap bencana di Kabupaten Agam kedepan,” katanya.

Selain itu, sosialisasi itu merupakan program BPBD Kabupaten Agam, untuk mengajak masyarakat dan pelajar mengenal lebih dekat tentang kebencanaan, dan apa yang dilakukan oleh para petugas BPBD Kabupaten Agam.

Selain sosialisasi kebencanaan, juga disampaikan program pemerintah tentang kesiap siagaan melalui gerakan menanam dan Agam menanam. Untuk itu, Bambang Warsito mengimbau agar seluruh warga sekolah untuk selalu siap siaga, disiplin menjaga kebersihan rumah dan sekolah.

BPBD Kabupaten Agam juga memberikan nomor telepone 0752 66113 dan 0752 66494. Nomor ini sangat penting diberikan dalam membantu masyarakat.

Kegiatan yang berjalan lancar, dihadiri masjelis guru dan jajaran BPBD Agam.(S.O)

loading...

Lihat Juga

Kesaktian PANCASILA

a1 Juni 2017 Batam Himbauan bagi pemerintah khususnya di bidang Pendidikan penerapan pelajaran P4 yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *