Jumat , 30 Juli 2021
Breaking News
Beranda / Berita / Pasar Pokan Sanoyan Lima Puluh Kota Diresmikan

Pasar Pokan Sanoyan Lima Puluh Kota Diresmikan

Kab. 50 Kota – Kamis, 11 Juni 2015, diadakan Alek Nagari di Nagari VII Koto Talago dengan diresmikannya pasar Tradisional Pokan Sanoyan Padang Jopang Oleh Anak Nagari Padang Jopang yang telah merantau ke Jakarta Yaitu Ibu Ir. Emilia Suhaimi, MM Selaku Deputi Pemasaran dan Jaringan Usaha Kementrian Koperasi dan UKM RI, juga Duta Koperasi UKM RI Bapak H. Dedi Gumelar yang Akrab dengan sebutan “Pelawak Mi’ing”, beserta rombongan dari Jakarta, ikut serta bersama beliau Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Barat Bapak Ir. Zirma Yusri, yang juga dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota Bapak Drs. Asyirwan Yunus. MM, Kepala Dinas Koperasi UMKM, Perindag Kabupaten Lima Puluh Kota Ibu Hj. Yunire Yunirman, ST. M.Si, Bapak Camat Kecamatan Guguak, Serta Ketua Dekopinda Kabupaten Lima Puluh Kota Bapak H. Kasman Kasim, SH. MH.

Dana pembangunan pasar ini diperoleh dari dana bantuan Kementrian Koperasi dan UKM RI Sebesar Rp 900.000.000,- Tahun 2014.  Diatas lahan seluas ± 1.300 M2yang merupakan tanah suku warga setempat yang dihibahkan untuk Nagari sebagai lahan untuk pembangunan pasar.

Pembangunan pasar ini dilaksanakan secara swakelola oleh KSU. BMT Darul Funuh El- Abbasyah dibawah pimpinan Bapak Afifullah sebagai Ketua Koperasi.

Bersamaan dengan acara ini juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis sembako bersubsidi dari Kementrian Koperasi dan UKM RI bagi 1000 Orang warga masyarakat Kecamatan Guguak yang akan didistribusikan oleh KSU. BMT Darul Funuh El- Abbasyah. Acara tersebut ditutup dengan makan Bajamba bersama seluruh warga Nagari VII Koto Talago Kecamatan Guguak dengan bantuan sepenuhnya dari Aparat Nagari VII Koto Talago dan Camat Kecamatan Guguak dan Bundo Kanduang.

Dengan adanya pembangunan pasar ini kami berharap dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat khususnya anggota KSU. BMT Darul Funuh El- Abbasyah serta dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. (jn/h)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *