Jumat , 22 Oktober 2021
Breaking News
Beranda / Berita / Muballigh dan Da’i diberi Pembekalan Untuk Antisipasi Masalah Dimasyarakat

Muballigh dan Da’i diberi Pembekalan Untuk Antisipasi Masalah Dimasyarakat

Kota Bukittinggi, Matarakyatnews.com – Untuk mengantisipasi banyaknya persoalan dimasyarakat saat ini, 60 da’i dan mubaligh se Kota Bukittinggi diberi Pembekalan pada Sabtu (13/06) di Hall Balaikota Bukittinggi. Pembekalan itu dibuka langsung Walikota Bukittinggi H. Ismet Amzis, SH dan dihadiri Kepala Kemenag Bukittinggi M. Nur bersama kepala SKPD terkait.

Pembekalan satu hari ini menurut Ketua Panitia Yasril Rahmadian mengambil tema dengan Pembekalan Da’i dan muballigh kita tingkatkan Kompetensi Muballigh dalam menjawab Tantangan Umat. Ada banyak masalah yang dihadapi masyarakat saat ini, seperti aliran keagamaan yang sesat dan meresahkan masyarakat, masalah gejolah politik, masalah perlindungan anak, termasuk juga masalah AIDS dan Narkoba. Masalah inilah yang perlu disampaikan kepada masyarakat oleh Da’i dan Muballigh. Tidak hanya menyampaikan ceramah keagamaan saja. Narasumber berasal dari Kantor Kesbanglinmasy, Kemenag dan unsur SKPD terkait lainnya. Pembekalan sehari ini diselenggarakan oleh Himpunan Da’i dan Muballigh Kota Bukittinggi.

Sementara Walikota Bukittinggi H. Ismet Amzis, SH berharap dalam menyampaikan tausiah dan ceramah, para Da’i dan Muballigh dapat menyelipkan program-program pemerintah, apa yang telah Pemko lakukan dan apa-apa program kedepan berkaitan dengan kesehatan, pendidikan, perdagangan dan jasa. Kalau muballigh dan Da’i yang menyampaikan tentu akan cepat diterima oleh masyarakat. Termasuk masalah kalifiyah dan masalah politik yang bisa menjadi perpecahan ditengah masyarakat. Ismet pun berharap dalam memberika tausiyah Muballigh dan Da’i dapat membagi interval waktu, tausiyah harus ringkas, padat, tepat dan tidak bertele-tele. (fika/kominfo)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *