Sabtu , 31 Juli 2021
Breaking News
Beranda / Berita / Mantan Menteri SBY Tausiyah Agama Di Sijunjung

Mantan Menteri SBY Tausiyah Agama Di Sijunjung

Sijunjung, Matarakyatnews.com – Mantan Menteri Kehutanan Kabinet Indonesia Bersatu 2004-2009, MS. Kaban berceramah agama di Masjid Nurul Huda Nagari Limo Koto, Kecamatan Koto VII, Senin (6/7) malam.

Selain jemaah Masjid Nurul Huda, uraian yang dipaparkan MS. Kaban, juga disimak Bupati H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, ketua DPD Golkar Kabupaten Sijunjung H. Arrival Boy, sejumlah kepala SKPD, camat, walinagari, tokoh dan pemuka masyarakat Kecamatan Koto VII serta direktur PT. Padang Sumatera Sawindo, Indomora.

Dalam uraiannya, MS. Kaban yang juga ketua Dewan Syuro Partai Bulan Bintang (PBB). mengimbau jemaah Masjid Nurul Huda supaya membiasakan diri membaca Al Quran, baik di surau, mushalla dan di masjid, maupun di rumah.

Umat Islam yang gemar membaca Ayat Suci Al Quran dirindukan Surga, karena setiap huruf Al Quran yang dibaca bernilai 10 pahala, terlebih dalam bulan suci Ramadhan, pahalanya berlipat ganda.

Disamping dirindukan Surga, kaum muslimin dan muslimat yang gemar membaca Ayat Suci Al Quran, juga ditunda kepikunannya.

Karena itu, sangatlah tepat bila jemaah Masjid Nurul Huda yang senantiasa mengharap keredhan Allah SWT memperbanyak membaca Al Quran dalam bulan Ramadhan 1436 H ini, baik di surau, mushalla dan di masjid, maupun di rumah, kata MS. Kaban yang juga komisaris PT. Padang Sumatera Sawindo ini.

Meski kaum muslimin yang gemar membaca kitab suci Al Quran termasuk golongan yang  kedatangannya ditunggu Surga dan ditunda kepikunannya, namun sayang di era sekarang anak-anak, remaja dan generasi muda enggan membaca Al Quran. Mereka lebih suka membaca koran dan menonton TV. Satu kerugian tentunya.

“Karena itu, kepada para orangtua umumnya dan jemaah Masjid Nurul Huda khususnya, saya mengimbau supaya mengajak putra putrinya agar membiasakan diri membaca Al Quran,” imbau MS. Kaban.

Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat, Bupati Yuswir Arifin mengucapkan terima kasih kepada MS. Kaban yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk bersilaturrahim dengan jemaah Masjid Nurul Huda Nagari Limo Koto, dengan harapan kehadiran mantan Menteri Kehutanan ini makin memotifasi masyarakat dalam memajukan pembangunan yang bermuara kepada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan rakyat. (jn/h)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *