Senin , 25 Oktober 2021
Breaking News
Beranda / Berita / Ini 10 Trik Yoga untuk Melindungi dan Membuat Cerah Mata Anda Secara Instant

Ini 10 Trik Yoga untuk Melindungi dan Membuat Cerah Mata Anda Secara Instant

Memiliki mata yang indah, cantik serta terawat adalah impian setiap orang, terutama kaum hawa. Namun, tidak semua orang memperhatikan cara perawatannya.

Sebagian lagi, harus mengeluarkan uang banyak agarmatanya terlihat kinclong dan memukau.

Menurut Su-Man Hsu, ahli kecantikan pemilik dan pendiri Su-Man Skincare yang terkenal di Inggris, sebenarnya ada cara sederhana dan instan untuk merawat mata dan membuatnya terlihat indah dan cantik.

Asal tahu saja, Hsu ahli kecantikan banyak selebritis, seperti Freida Pinto, Juliette Binoche dan Olga Kurylenko. Hsu telah memproduksi berbagai produk mewah sejak tahun 2011.

Melindungi mata Anda dari dunia modern harus menjadi bagian penting dari perawatan kulit harian Anda, menurut salah satu facialist selebriti ini.

Shu mengatakan, mencerahkan mata dianggap sebagai bagian penting dari menjaga yang sehat dan indah dalam pengobatan Cina dan Asia. Hal itulah yang dipelajarinya bertahun-tahun dan dipraktikkannya selama ini.

Tantangan manusia modern dalam merawat mata sangatlah penting. ‘Dalam dunia modern, kita terus tinggal dan bekerja di lingkungan yang tak alami. Pemanas, AC dan, komputer, ponsel atau perangkat lainnya, merupakan serangan hebat, tanpa kita sadari,” katanya seperti dilansir mail online.

Banyak cara mudah untuk merawat mata. Intinya, kata Hsu, “Selalulah melakukan teknik yoga untukmata Anda! Kita haru selalu menenangkan, menyegarkan dan mencegah masalah mata serta menjaga kesehatan mata.”

Begitu juga untuk ramuan, masyarakat tropis sangat diuntungkan. Misalnya, campuran satu sendok makan daun teh hijau dengan sedikit garam laut di air hangat, kemudian mencelupkan wajah ke dalam air tersebut selama satu menit.

“Bila rutin dilakukan setiap minggu, maka mata akan sehat. Itu yang biasa kami lakukan di Asia.”

Nah, bagaimana melakukan yoga untuk mata? Ini 10 trik lengkap dari Hsu. Gampang, tapi sangat berrmanfaat:

1. Gunakan kedua jari tengah mengusap batang hidung hidung, secara tegas pijat ke atas ke arah dahi sampai mencapai tepi garis rambut.

2. Gunakan ibu jari atau buku jari pijat di sepanjang rongga matadan alis sampai mengurangi rasa sakit dan otot-otot terasa rileks bila mata terasa lelah saat berada di depan pemanas, AC atau menatap komputer, atau ponsel.

“Tetapi hati-hatilah, jangan jari Anda sampai menyentuh mata. Saya sarankan Anda menjaga siku Anda di atas meja sehingga Anda dapat mengontrol gerakan tangan.”

3. Segelas air di atas meja di tempat kerja dapat menjaga kelembaban ruangan yang akan bermanfaat bagi mata Anda serta kulit Anda. “Bila Anda meminumnya, segeralah isi kembali dan letakkan gelas itu di atas meja.”

4. Setiap jam, cobalah berikan mata Anda istirahat, jika Anda telah menatap layar komputer, membaca atau menulis.

Anda dapat melakukannya dengan menutup mata Anda selama satu menit atau melihat ke kejauhan. Ini akan menenangkan otot-otot mata dan memungkinkan mereka untuk bersantai.

5. Gosok-gosokkan ke dua telapak tangan Anda sampai hangat, kemudian bekapkan ke mata tertutup selama satu menit.

Pada saat yang sama, putarlah bola mata Anda dalam gerakan melingkar (dengan telapak tangan masih menutup mata). Hal ini dapat membantu meremajakan mata tampak lelah.

6. Berdiri dan melakukan beberapa latihan sederhana setiap jam untuk meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi stres Anda pada leher, bahu dan daerah punggung.

Latihan sederhana ini bisa berupa meregangkan berbagai otot seperti halnya senam biasa. Anda bahkan dapat memutar pergelangan kaki Anda sambil duduk di meja Anda.

7. Cobalah untuk secara sadar mengedipkan mataAnda setiap saat untuk meningkatkan kelembabanmata Anda. Hal ini membantu untuk menghindari kekeringan dan kemerahan.

8. Campur satu sendok makan daun teh hijau dengan sejumput garam laut dalam air suam-suam kuku. Kemudian celupkan wajah Anda ke dalam air dengan mataterbuka selama satu menit.

Saat wajah Anda terendam, gerakkan mata Anda secara melingkar. Ini akan membantu untuk meringankan dan menyegarkan mereka.

9. Mengolahragakan otot mata Anda juga dapat membantu untuk menghidupkan kembali dan meremajakan daerah matasekitarnya, merangsang otot-otot yang tidak terbiasa sangat sering.

Olahraga sederhana tersebut berupa memutar mata Anda dalam lingkaran penuh, baik searah jarum jam dan sebaliknya. Kemudian melirik secara horizontal ke sisi kiri dan kanan dan secara vertikal ke atas dan ke bawah.

10. Jadikan mata Anda seolah-olah sebuah pena, gambarlah bentuk berlian. Lakukan iru searah jarum jam dan sebaliknya secara bergantian.

Nah, mudah bukan?

loading...

Lihat Juga

Audit Bp Kawasan Batam

Kami dari Komite Eksekutif Badan Penelitian Aset Negara Aliansi Indonesia DPC Kota Batam Propinsi Kepulauan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *