Sabtu , 20 Agustus 2022
Breaking News

Dikepung Asap Kebakaran Lahan, Warga di Riau Terpaksa Mengungsi

Kebakaran lahan yang menyebabkan kepungan asap telah menyengsarakan masyarakat. Kali ini warga desa di Riau terpaksa mengungsi.

Sedikitnya ada 300 kepala keluarga terpaksa mengungsi ke tempat lain. Mereka yang mengungsi dari warga Desa Bonai, Kec Bonai Darusalam, Kabupaten Rohul.

Selanjutnya Desa Putat Kecamatan Tanah Putih dan Desa Siarang-arang Kec Pujud Kabupaten Rohil. Kawasan desa tersebut berada di perbatasan dua kabupaten.

Warga desa ini diungsikan di Dusun Jurong, Desa Bonai, Rohul. Sebagian warga lainnya mengungsi ke Duri, Kabupaten Bengkalis.

“Tim kita tadi melakukan evakuasi terhadap warga yang wilayahnya terkepung asap. Ada yang berada di penampungan yang sudah disiapkan ada juga yang mengungsu ke rumah keluarganya,” kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo kepada detikcom, Sabtu (27/8/2016).

Menurut Guntur, Tim Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terdiri dari Polri/TNI membantu warga untuk mengungsi sementara.

“Tim Satgas membantu untuk mengemasi barang-barang seperlunya selama ini pengungsian. Mereka kita evakuasi dengan truk,” kata Guntur. (detik)

loading...

Lihat Juga

Rumored Buzz on Cupid Russian Dating Exposed

Before I will share a dozen non-public messages on this Russian Cupid Evaluate with you, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.