Jumat , 22 Oktober 2021
Breaking News
Beranda / Berita / Daya Tangkap Otak Cepat Mau kah anda ……?

Daya Tangkap Otak Cepat Mau kah anda ……?

Makan Buah yang Lembek Ini
Alpukat, buah bertekstur creamy dan lembek karena komponen lemaknya. Kaya akan asam lemak yang disebut asam oleat, khasiatnya dahsyat untuk otak.
“Asam lemak ini membantu membangun myelin, yang ditemukan dalam zat putih di otak,” kata Constantine Lyketsos, Ph.D., profesor dari Johns Hopkins Bayview Medical Center, dikutip menshealth.
Myelin berperan penting menentukan kecepatan penyampaian informasi, dan tanpa myelin neuron akan menerima informasi dengan lebih lambat.
Lebih dari sepertiga lemak di myelin terdiri dari asam oleat.
Dan untuk alasan ini, alpukat dan sumber lain seperti zaitun, almond dan biji pecan sangat berguna untuk pengiriman pesan yang cepat di otak.
Jus alpukat segar adalah menu terbaik untuk otak Anda.
Jaga Otak Anak
Hasil penelitian, keseringan membentak anak akan berdampak buruk bagi perkembangan otak si kecil.
Dilansir doktersehat.com, penelitian yang dilakukan Lise Eliot juga menemukan saat ibu yang memberikan belaian lembut sambil menyusui rangkaian otak terbentuk indah.
“Kebiasaan orangtua memarahi anaknya akan berdampak pada perkembangan otak. Jika tidak terkendali bisa menganggu struktur otak anak itu sendiri,” kata DR dr Tb Rahmat Sentika Sp A MARS, dikutip doktersehat.com, di kantor PMK Jakarta, Selasa (11/8/2015).

Kebiasaan memarahi, kata dokter yang membuka praktek kedokteran di Tangerang Selatan ini, juga akan memberikan dampak pada jantung dan lainnya.
Lebih lanjut dijelaskan, emosi negatif seperti marah mempunyai gelombang khusus yang dipancarkan dari otak lalu bergabung dengan gelombang suara orang berteriak.
“Satu kali bentakan, sel-sel otak orang yang dijadikan target akan mengalami kerusakan karena gelombang ini,” katanya.
Tidak hanya anak-anak, saat remaja, orang dewasa juga mengalami kerusakan walaupun tidak sebesar anak-anak. (menshealth/doktersehat.com)

loading...

Lihat Juga

Audit Bp Kawasan Batam

Kami dari Komite Eksekutif Badan Penelitian Aset Negara Aliansi Indonesia DPC Kota Batam Propinsi Kepulauan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *