Jumat , 22 Oktober 2021
Breaking News
Beranda / Berita / Bupati Indra Catri Kunjungi Masjid Taqwa Jorong Silungkang

Bupati Indra Catri Kunjungi Masjid Taqwa Jorong Silungkang

Kab. Agam, Matarakyatnews.com – Bupati Agam Indra Catri bersama rombongan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) setempat, melakukan kunjungan ke Masjid Taqwa Jorong Silungkang, Nagari Tigo Koto Silingkang, Kecamatan Palembayan, Rabu (1/7).

Saat kunjungan itu, bupati membuka lomba MTQ di masjid tersebut.

Sesampai di masjid, Bupati Agam Indra Catri disambut antusias dan atraksi khasidah rabana dari jemaah. Lalu dilanjutkan berbuka puasa bersama, Shalat Maghrib, Shalat Isa dan Shalat Tarawih.

Indra Catri dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa ini. Kunjungan ini juga ingin melihat dari dekat keadaan warga dan melakukan silahturahmi.

“Kita meminta kepada warga agar membawa anak-anak meramaikan masjid,” kata bupati.

Bupati juga berharap kepada warga agar tetap membersihkan masjid terutama WC, karena jika tidak bersih maka akan jadi sumber penyakit. “Ibadah tidak akan sempurna jika tidak bersih,” tegas Indra Catri.

Selain  itu, bupati juga mengimbau agar warga untuk menanam bibit buah-buahan terbaik. Ini dapat menghasilkan buah dengan cepat dan bermanfaat bagi yang menanamnya kedepan. Saat ini, disediakan bibit pohon petai dan durian montong sebanyak 200 batang,

“Kita menginginkan Kecamatan Palembayan menjadi sentral buah terbaik yang ada di wilayah ini, bibit yang diberikan ini tolong rawat dan dijaga,” kata bupati

Saat itu, bupati mengimbau kepada warga terkait dengan kondisi panasnya pada siang hari diharapkan warga waspada terhadap kebakaran, karena terlihat pada siang hari terjadinya perubahan cuaca ektrim dan bisa mengakibatkan kebakaran.

“Jika bepergian atau mudik diminta untuk tetap waspada dan hati-hati dengan peralatan masak, listrik dan lainya. Sebab setiap terjadinya kebakaran tidak terlepas dari hal tersebut,” katanya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Silungkang Khatik Malano mengucapkan terima kasih atas kehadiran bupati, sehingga dengan kedatangan bupati berbuka puasa bersama dan tarawih akan terbangun jalinan silahturahm dengan warga. Berbuka puasa ini merupakan keinginan dari masyarakat.

Sedangkan, Camat Palembayan Aryati mengharapkan dengan kunjungan bupati ke masjid ini membuktikan perhatian pemerintah Kabupaten Agam sangatlah besar kepada warganya.

“Kita harap kedatangan bupati ini menjadi semangat dan motivasi jamaah akan semakin ramai untuk mengikuti kegiatan tarawih,” katanya. (jn)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *