Sabtu , 31 Juli 2021
Breaking News
Beranda / Berita / 40 Pelajar Se-Kota Solok Mengikuti Pembekalan Mental dan Disiplin

40 Pelajar Se-Kota Solok Mengikuti Pembekalan Mental dan Disiplin

Kota Solok, Matsrakyatnews.com – Sebanyak 40 pelajar pelopor yang telah melalui seleksi dari sekolah masing-masing, yang berasal dari Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Kota Solok, mengkuti pembekalan mental dan disiplin di Kantor Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Solok dari tanggal 15-28 Juni 2015.

Materi diberikan langsung oleh Kasat Lantas Polres Kota Solok, Asuransi Jasa Raharja, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kodim 0309 Solok.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Solok, Eva Nasri, Rabu (17/6) di Kantor Dishub Jalan Bypass Kota Solok, Sumatera Barat, mengatakan tujuan kegiatan ini, adalah untuk meningkatkan kepedulian terhadap keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di kalangan pelajar. Sekaligus dalam rangka membentuk karakter budaya keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan terhadap masyarakat terutama generasi muda.

Ia mengatakan kegiatan tersebut merupakan program nasional yang dikelola langsung oleh Dirjen Perhubungan Darat, yang mendasari pelaksanaan tersebut adalah, Peraturan Dirjen Perhubungan Darat. Sedangkan pembiayaanya berada di DPA Dishubkominfo Kota Solok.

Kegiatan yang merupakan tahap pertama ini, akan dilanjutkan tahap dua pada 28 Juli 2015, dengan agenda kegiatan berbeda. Pemilihan peserta untuk mewakili Kota Solok ke tingkat provinsi, tim penyeleksi akan lebih memprioritaskan peserta yang menguasai bahasa Inggris, dan penilaian lain meliputi kepemimpinan, public speaking (kemampuan berkomunikasi di depan umum), norma dan etika, serta materi karya tulis.

“Sebanyak 40 pelajar yang diberi pembekalan tersebut, nantinya akan dipilih dua orang yang akan mewakili Kota Solok, untuk pemilihan di tingkat provinsi. Sedangkan tingkat Sumbar para pelajar pelopor ini akan kembali diseleksi sebagai wakil Sumbar untuk tingkat nasional,” kata Eva Nasri.

Eva Nasri menjelaskan, materi pembekalan yang diberikan kepada para pelajar Pelopor ini antara lain, mengenai Undang-undang Lalu lintas, pengetahuan Asuransi Jasa Raharja, tentang Bahaya penyalahgunaan narkoba, teknis penyusunan karya tulis dan pelatihan mental, fisik serta disiplin peserta. “Sedangkan materi pembekalan diberikan Kasat Lantas Polres Kota Solok, Asuransi Jasa Raharja, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, dan Kodim 0309 Solok,” ujar Eva Nasri. (jn/w)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *