Sabtu , 31 Juli 2021
Breaking News
Beranda / Berita Lokal / Riau / Tidak ada Mutasi Pejabat di Bulan Agustus
Pegawai Negeri Pemko Batam meninggalkan dataran Engku Putri usai melaksanakan upacara, Senin (29/2). F Cecep Mulyana/Batam Pos

Tidak ada Mutasi Pejabat di Bulan Agustus

ANAMBAS (HK) – Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Abdul Haris,SH memastikan belum ada pelantikan dan mutasi dijajarannya dalam waktu dekat. Hal itu disampaikannya membantah  isue yang beredar, dibulan Agustus ini terjadi perombakan besar-besaran pada Kabinet Haris-Wanf K.
“Kita belum melaksanakan pelantikan dalam waktu dekat kita masih menunggu SOTK baru,” demikian disampaikan Haris melalui telephon genggamnya,  Jumat (19/8).

Mantan Wakil Bupati definiti KKA ini mengakui pihaknya belum dapat melaksanakan pelantikan akibat terjadinya perubahan SOTK yang PP nya baru saja keluar. “Saya tidak ingin kerja dua kali, jadi jika SOTK selesai kita hanya melaksanakan pelantikan satu kali,” tegasnya.

Orang nomor satu KKA itu mengungkapkan,  untuk saat ini  pihaknya lebih cendrung melakukan pergesaran, dan hal itu telah dilaksanakan karena ada beberapa jabatan lowong di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Ambil contoh Seperti ESDM yang di jabat rangkap oleh Yunizar yang juga Kepala DKP, begitu juga BKD, Dinas Kesehatan dan lainnya,” tegasnya.

Pergeseran yang dilakukan saat ini sudah membuat poros roda pemerintahan menjadi berjalan. Haris juga membantah kalau SKPD yang ada di jajaranya tidak berkerja maksimal. “Alhamdulillah SKPD yang ada saat ini  berkerja maksimal kalaupun belum maksimal itu dikarena memang kondisi keungan pemerintah saat ini membuat kinerja berkurang,” bebernya.

Bukan hanya itu saja tambah Haris kegiatan yang dilaksanakan juga terkontrol dengan baik, karena untuk pengawasan langsung dilaksanakan dari atas. Haris, juga mengatakan kalau pihaknya terus melakukan pemantauan kinerja kepada sejumlah PNS yang ada dan berpotensi naik kelas atau  dilaksanakan pergerseran nantinya.

“Kita ingin itu penempatan pejabat itu benar-benar dilakukan berdasarkan kinerja dan kemampuan sehingga apa yang direncanakan dapat terealisasi dengan maksimal,” paparnya. Haris berharap langkah yang dilaksanakan oleh pihaknya dapat membawa perubahan bagi pembangunan di Kabupaten Kepulauan Anambas kendepannya.

loading...

Lihat Juga

Harus mudik lebaran 2017

BATAM 22 JUNI 2017 Telaga punggur pelabuhan Roro Asdp H-3 begitu padat antrian sepeda motor,mobil,orang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *