Minggu , 17 Oktober 2021
Breaking News
Beranda / Berita Lokal / Padang / Pemprov Sumbar Klaim Ditahannya DAU Rp228 M oleh Pusat Tak Hambat Kegiatan

Pemprov Sumbar Klaim Ditahannya DAU Rp228 M oleh Pusat Tak Hambat Kegiatan

PADANG – Kinerja Pemprov Sumbar tidak akan terganggu, meski Rp228 miliar Dana Alokasi Umum (DAU) ditunda pencairannya oleh pemerintah pusat. Kegiatan-kegiatan yang bersumber dari DAU selama empat bulan ke depan dipastikan akan tetap berjalan tanpa ada hambatan.

Pelaksana Harian (Plh) Sekdaprov Sumbar Devi Kurnia mengatakan, penundaan DAU untuk Sumbar tersebut tidak memberikan dampak tertentu terhadap program kegiatan yang dijalankan Pemprov.

Devi sendiri tidak menyebut dan merinci apa saja item-item program Pemprov yang bersumber dari DAU itu. “Penangguhan DAU itu sudah kewenangan pemerintah pusat, karena melihat masih banyak anggaran yang tersimpan di kas daerah,” lanjutnya.

Ditambahkannya, penyaluran DAU yang ditunda tersebut sifatnya hutang negara yang harus dibayarkan kepada Pemprov Sumbar nantinya. Meski ditunda, namun tetap dapat dicairkan hingga akhir 2016.

“Dana itu pasti dibayarkan. Pemerintah pusat saat ini menilai kas di Pemprov Sumbar masih mencukupi untuk melakukan program kegiatan beberapa bulan ke depan,” lanjutnya

loading...

Lihat Juga

Harus mudik lebaran 2017

BATAM 22 JUNI 2017 Telaga punggur pelabuhan Roro Asdp H-3 begitu padat antrian sepeda motor,mobil,orang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *