Senin , 2 Agustus 2021
Breaking News
Beranda / Berita Lokal / Batam / Alasan PLN Batam Terkait Pemadaman Listrik Mendadak Pagi tadi

Alasan PLN Batam Terkait Pemadaman Listrik Mendadak Pagi tadi

BATAM- ‎Bright PLN Batam menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan karena terjadinya pemadaman mendadak secara meluas di Batam, hari ini, Senin (7/9/2015) sejak pukul 07.38 WIB.
Baca: Tanpa Pemberitahuan, Mulai Pagi Tadi PLN Batam Padamkan Listrik Pelanggan
Pemadaman tersebut, menurut Corporate Communication Bright PLN Batam Rudi Antono, akibat penurunan tekanan atua pressure gas ke pembangkit listrik berbahan bakar gas milik PLN Batam.
Akibatnya, beberapa pembangkit gas PLN Batam mengalami penurunan daya cukup signifikan.
“Sebelumnya, penurunan pressure gas ini juga terjadi pada pukul 07.38 WIB. Pressure gas dari suplier turun dari 42 bar ke 20,2 sampai 22 bar. Hal ini menyebabkan sistem kelistrikan di Batam mengalami defisit kurang lebih 42 MW,” ujar Rudi, Senin siang.
Ia menambahkan, sampai saat ini informasi penyebab turunnya pressure gas tersebut belum mereka dapatkan secara resmi.
Rudi mengaku, PLN Batam telah melakukan upaya-upaya untuk meminimalkan pemadaman diantaranya, perintah siaga untuk seluruh pembangkit tetap beroperasi dalam kondisi emergency serta tambahan daya excess power dari beberapa captive power.
PLN Batam juga berharap agar pressure serta volume gas PGN tidak terganggu lagi agar pembangkit gas dapat operasi maksimal sehingga tidak terjadi pemadaman listrik kembali.
“Kami mohon kepada pelanggan agar dapat melakukan penghematan penggunaan tenaga listrik. Kepada pelanggan yang memiliki captive bersedia menghidupkan gensetnya untuk membantu agar listrik dapat ter supply ke wilayah lainnya,” tutup Rudi.‎

loading...

Lihat Juga

Audit Bp Kawasan Batam

Kami dari Komite Eksekutif Badan Penelitian Aset Negara Aliansi Indonesia DPC Kota Batam Propinsi Kepulauan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *