Minggu , 23 Juni 2024
Breaking News

Ketinggalan Pesawat? Jangan Panik, Ini Solusinya

Agar perjalanan dengan pesawat lancar dan tak ada keterlambatan, biasanya penumpang selalu disarankan untuk sampai di bandara 2 jam lebih awal. Namun tak jarang, ada saja hambatan yang kita temui di jalan, seperti macet.

Nah, kalau sudah begini, terkadang ‘tragedi ketinggalan pesawat’ tak bisa dihindari. Tapi jangan panik, khawatir atau berputus asa. Kalau kamu mengalami hal ini, ada solusi terbaik yang bisa kamu lakukan lho. Mau tahu? Yuk simak ulasannya.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan saat ketinggalan pesawat adalah mengidentifikasi tiket. Apakah tiketmu adalah tiket pesawat normal atau promo?

Jika tiket pesawat yang kamu punya adalah tiket promo, berarti tiket tersebut otomatis akan hangus. Sehingga kamu harus membeli tiket pesawat baru untuk penerbangan selanjutnya.

Sebaliknya, jika tiket pesawatmu normal, berarti kamu masih bisa menggunakan tiket tersebut untuk penerbangan berikutnya. Tapi, kamu harus tetap memastikan nasib tiket tersebut. Segera datangi counter maskapai penerbangan untuk menanyakan apakah tiket yang kamu pegang dapat di-refund, dioper ke waiting list untuk penerbangan selanjutnya atau tiket tersebut sudah hangus sehingga kamu harus beli yang baru.

Namun perlu diingat pula, tak semua maskapai penerbangan memiliki counter di bandara. Untuk berjaga-jaga, simpanlah selalu nomor call center dari maskapai yang kamu gunakan. Sehingga jika terjadi hal-hal darurat seperti ketinggalan pesawat, kamu bisa langsung menghubungi call center untuk meminta panduan.

Nah, jika pada akhirnya tiketmu ternyata hangus, sebaiknya coba mencari tiket pesawat baru. Tapi meski dalam situasi terdesak, pastikan jangan sampai gegabah dalam memesan tiket ya. Tetap pertimbangkan efisiensi waktu dan biaya.

loading...

Lihat Juga

Mengintip mewahnya hotel gua di Matera, Italia

Buat apa tinggal di dalam gua kalau kamu bisa tinggal di sebuah hotel mewah? Tetapi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *