Jumat , 27 November 2020
Breaking News
Beranda / Wisata / Gubernur Buka Festival Serambi Mekah di Padang Panjang
Gubernur Irwan Prayitno dan Walikota Padang Panjang dalam Festival Serambi Mekah.

Gubernur Buka Festival Serambi Mekah di Padang Panjang

Padang Panjang,

Kota Padang Panjang adalah merupakan kota transit bagi daerah kabupaten/kota di Sumatera Barat. Kota ini punya ciri khas yang menarik untuk dikunjungi dan berbelanja, ditambah lagi dengan akan adanya even yang bertarafkan nasional atau tingkat provinsi, salah satunya adalah Festival Serambi Mekah yang menampilkan beragam kreasi budaya kreatif.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno ketika membuka Festival Serambi Mekah diadakan di Bancah Laweh Padang Panjang, Rabu (3/9). “Dengan banyaknya festival yang dilakukan oleh Pemda Padang Panjang, maka kota ini akan tumbuh dan berkembang sehingga kegiatan itu akan dan mendatangkan banyak pengunjung dari luar daerah akan mampir di daerah ini,” ujar Irwan Prayitno.

Pada kesempatan itu Gubernur didampingi Walikota Padang Panjang Hendri Arnis, Wakil Walikota Padang Panjang Mawardi, Forum Komunikasi Pimpinan daerah Padang Panjang, Kadinas Pariwisata Sumatera Barat Burhasman, Kabiro Humas Setda Prov Sumbar Irwan dan Kadinas Porbudpar Kota Padang Panjang Erizal.

Menurut Walikota Hendri Arnis, Festival Serambi Mekah merupakan kegiatan rutin setiap tahun, ini merupakan yang ke-8. Kegiatan ini juga dapat mempromosikan Padang Panjang melalui seni budaya sosial dan agama.

Pemko juga mengembangkan destinasi wisata baru seperti Air Terjun Tujuh Tingkat yang belum dikelola dengan baik. Menjelang pembukaan festival, gubernur dan rombongan berbendi-bendi menuju tempat acara di Bancah Laweh.

loading...

Lihat Juga

Mengintip mewahnya hotel gua di Matera, Italia

Buat apa tinggal di dalam gua kalau kamu bisa tinggal di sebuah hotel mewah? Tetapi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *