Jumat , 30 Oktober 2020
Breaking News
Beranda / Wisata / Dunia / Ini Dia ‘Kerajaan Rusa’ di Jepang

Ini Dia ‘Kerajaan Rusa’ di Jepang

Nara – Liburan ke Nara di Jepang, jangan kaget kalau bertemu banyak rusa yang berkeliaran di taman atau jalan raya. Seribuan rusa memang hidup bebas di kota ini.

Kota Nara merupakan ibukota Prefektur Nara di Jepang. Kota ini begitu spesial dengan banyaknya rusa yang bebas berkeliaran. Memang, Nara dihuni sekitar 1.200 rusa, dengan sebagian besar hewan menggemaskan itu banyak hidup di Nara Park, bagaikan kerajaan saja!

Rusa tersebut benar-benar hidup bebas, tak ada yang dikerangkeng apalagi diikat. Dalam agama Shinto, rusa diyakini sebagai utusan para dewa. Sehingga hewan-hewan ini pun dianggap sakral oleh penduduk setempat.

detikTravel sempat berkunjung ke Nara Park beberapa waktu lalu. Tak sulit mencapai taman tersebut. Kalau dari Stasiun Nara, tinggal naik bus wisata saja dan turun langsung di pemberhentian Nara Park.

Saat itu menjelang sore hari dan taman yang luas itu tampak ramai dengan pengunjung. Adanya rusa yang bebas ini memang menjadi daya tarik buat wisatawan, dari yang lokal hingga mancanegara.

Di sela pengunjung yang berlibur di taman itu, banyak rusa-rusa menggemaskan yang berjalan kesana-kemari. Hewan tersebut begitu jinak dengan para turis. Dan agar lebih aman, sejumlah rusa pun tanduknya dipotong.

Tanduk rusa di Nara tidak sembarangan saja dipotong. Digelar upacara pemotongan tanduk rusa yaitu Shika no Tsunokiri. Traveler juga bisa menyaksikan upacara yang biasanya digelar setahun sekali ini.

Selama di Nara Park, rusa yang tanduknya pendek sekali dan tumpul banyak terlihat. Perilakunya pun sama dengan rusa lainnya yang begitu jinak. Traveler di taman banyak yang asyik mencoba selfie dengan hewan menggemaskan itu, atau memotret berbagai tingkah rusa yang bergerombol di bawah pohon sakura.

Kalau mau memberi makan rusa pun bisa lho. Di Nara Park memang banyak yang menjual makanan untuk rusa. Jadi kalau memang berniat memberi makan hewan itu, traveler bisa membelinya dengan harga sekitar 150 Yen.

Jika sudah memegang makanan ini, jangan kaget kalau tiba-tiba sejumlah rusa mendekati Anda. Terkadang rusa jadi lebih agresif mendekati orang yang memegang makanan. Kalau sudah didekati begini, sebaiknya jangan panik dan berikan makanan dengan perlahan ke masing-masing rusa.

Tentunya kunjungan ke Nara Park bisa menjadi pengalaman tak terlupakan. Asyiknya lagi, berkunjung ke taman yang luas ini gratis. Traveler bebas berlama-lama bermain dengan rusa di sini.

loading...

Lihat Juga

Hotel Paling Terpencil di Dunia berada di Antartika

Suhu yang dingin ekstrem, tidak menghalangi traveler untuk liburan sampai ke Benua Antartika. Untuk pilihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *