Minggu , 18 April 2021
Breaking News
Beranda / Religi / Berkah Al-Qur’an, Mahasiswi Ini Dapat Beasiswa Hingga Lulus Kuliah

Berkah Al-Qur’an, Mahasiswi Ini Dapat Beasiswa Hingga Lulus Kuliah

Semarang,Karena mampu menghafal Al-Qur’an, mahasiswi ini mendapat berkah. Ya, itulah Niswatul Khoiroh (24). Dia bisa mendapatkan beasiswa dari kampus berkat gelarnya sebagai hafizah.

“Karena hafal Al-qur’an, saya mendapatkan beasiswa baik dari kampus maupun luar kampus,” ucap mahasiswa kelahiran Trenggalek ini.

Mahasiswi Fakultas Ushuludin UIN Walisongo Semarang mengaku tak pernah sekalipun meminta uang pada orangtuanya untuk biaya kuliah. Sejak semester satu hingga akhir membayar kuliah dengan beasiswa yang diperoleh dari keahliannya menghafal Alquran.

“Alhamdulillah, ini semua berkat barokah Alquran,” tukasnya.

Untuk mendapatkan semua itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, ceritanya, Niswah sapaan Niswatul Khoiroh, ia menghabiskan masa remajanya di pondok pesantren yang jauh dari rumahnya selama tiga tahun untuk bisa menjadi penghafal Alquran.

Di Pondok Pesantren Mahiyajatul Qura, Kunir, Wonodadi, Blitar, dia digembleng hafalan Alquran 30 juz. Meski harus membagi waktu untuk sekolah Madrasah Tsanawiyah, berkat tekad yang besar dan keyakinan, dia mampu menghafal Alquran dengan baik.

Ia mengaku setiap hari menghafal paling sedikit satu halaman Alquran.

“Untuk menjaga hafalan saya, hampir setiap saat kalau ada waktu senggang saya membaca Alquran disimak oleh teman-temannya.”

 

loading...

Lihat Juga

Sholat Tarawih malam Ramadhan pertama

Batam 26 mei 2017 Mesjid Darul Anwar Komplek kartini Raya RW 14 dan Perum Pondok …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *