Jumat , 27 November 2020
Breaking News
Beranda / Olah Raga / Sepakbola / Serba-serbi Drawing Fase Grup Liga Champions

Serba-serbi Drawing Fase Grup Liga Champions

Drawing fase grup Liga Champions akan dilakukan pada malam ini. Ada beberapa hal yang perlu dipahami terkait undian yang akan menentukan nasib 32 tim kontestan tersebut.

Undian fase grup Liga Champions akan dilangsungkan di Grimaldi Forum, Monako, Kamis (25/8/2016). Proses pengundian dimulai pada pukul 18.00 CEST (waktu musim panas Eropa Tengah) atau sekitar pukul 23.00 WIB.

Berikut serba-serbi drawing babak fase grup Liga Champions 2016/2017, seperti dikutip dari situs resmi UEFA:

  • Sebanyak 22 tim lolos secara otomatis ke fase grup. Sementara 10 lainnya lolos setelah melewati babak play-off.

  • Dalam undian, Pot 1 berisi juara bertahan dan juara liga dari tujuh negara dengan koefisien UEFA tertinggi (Spanyol, Inggris, Jerman, Italia, Portugal, Prancis, dan Rusia)

  • Klub-klub yang tidak masuk Pot 1 akan mengisi tiga pot lainnya. Penentuannya akan berdasarkan pada koefisien masing-masing klub.

  • Di fase grup, tim-tim yang berasal dari negara yang sama tidak akan masuk ke grup yang sama.

  • Hasil undian fase grup Liga Champions juga akan berlaku untuk UEFA Youth League, yang diikuti oleh tim junior dari masing-masing klub yang berkompetisi di fase grup Liga Champions.

  • Berdasarkan keputusan Komite Eksekutif UEFA, tim-tim dari Ukraina dan Rusia tak akan saling berhadapan. Hal ini terkait gejolak politik antara kedua negara.

  • Dalam acara drawing malam nanti, juga akan dilakukan voting untuk memilih Pemain Terbaik di Eropa 2015/2016, baik kategori putra maupun putri. Di kategori putra, tiga pemain yang akan bersaing adalah Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Antoine Griezmann.

Klub Kontestan Liga Champions 2016/2017:

Pot 1: Real Madrid (Spanyol), Barcelona (Spanyol), Leicester City (Inggris), Bayern Munich (Jerman), Juventus (Italia), Benfica (Portugal), Paris Saint-Germain (Prancis), CSKA Moskow (Rusia).

Pot 2: Atletico Madrid (Spanyol), Borussia Dortmund (Jerman), Arsenal (Inggris), Manchester City (Inggris), Sevilla (Spanyol), Porto (Portugal), Napoli (Italia), Bayer Leverkusen (Jerman),

Pot 3: Basel (Swiss), Tottenham Hotspur (Inggris), Dynamo Kiev (Ukraina), Lyon (Prancis), PSV Eindhoven (Belanda), Sporting Lisbon (Portugal), Club Brugge (Belgia), Borussia Monchengladbach (Jerman)

Pot 4: Celtic (Skotlandia), AS Monaco (Prancis), Besiktas (Turki), Legia Warsaw (Polandia), Dinamo Zagreb (Kroasia), Ludogorets Razgrad (Bulgaria), FC Copenhagen (Denmark), Rostov (Rusia)

loading...

Lihat Juga

Fellaini bagus, bamun dituntut tampil lebih baik lagi

Legenda Manchester United, Paul Scholes, menyebut sejauh ini Marouane Fellaini tampil apik bagi Setan Merah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *