Selasa , 26 Oktober 2021
Breaking News
Beranda / Olah Raga / Sepakbola / Persib Hadapi Arema Sore Ini, Pembuktian Bomber Pelapis

Persib Hadapi Arema Sore Ini, Pembuktian Bomber Pelapis

Persib Bandung kemungkinan bakal tampil meyakinkan saat menjamu Arema Cronus dalam pertandingan Indonesia Soccer Championship (ISC) pekan ke-17. Laga akan dilangsungkan di stadion Si Jalak Harupat, pada Sabtu, 27 Agustus 2016.

Dalam sesi latihan terakhir, Pelatih Kepala Persib Djadjang Nurdjaman terlihat menginstruksikan anak asuhnya untuk bisa menguasai jalannya laga. Serangkaian materi latihan ihwal penguasaan bola diterapkan Djadjang.

Namun, Pelatih yang akrab disapa Djanur itu, paham betul Arema kemungkinan bakal melakukan serangan balik cepat. Makanya, dia pun telah memerintahkan anak asuhnya ketika kehilangan bola untuk melakukan pressure juga secelatnya kembali ke posisi awal.

“Menurut saya Arema kolektivitas sebetulnya memang bagus namun beda komposisi sekarang ada Hamka sama Goran (Gancev) sementara dulu ada Purwaka dan Munhar. Begitupun ditengah sekarang ada Lopicic dan Viscara jadi tidak berbeda cara main hanya komposisinya saja yang berubah. Kolektivitas yang menjadi antisipasi kita,” ujar Djadjang di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat, 26 Agustus 2016.

Djanur pun menargetkan anak asuhnya bisa kembali clean sheet tanpa kebobolan saat menjamu Singo Edan–julukan Arema– nanti. Dua laga sebelumnya, saat menjamu Persegres juga saat bertandang ke kandang PS TNI, berhasil membukukan 5 gol tanpa kebobolan oleh lawannya. “Lini pertahan Alhamdulillah cleansheet dan insya allah akan dipertahankan,” katanya.

Selain itu, Djanur pun mengatakan laga kontra Singo Edan nanti menjadi ajang pembuktian bagi pemain depan Persib yang sebelumnya banyak diperbincangkan Bobotoh–suporter Persib– lantaran minim mencetak gol.

“Progres kami bagus biasanya minim gol dan sekarang banyak, Arema bisa jadi bukti bagi banyak pemain Persib apakah bisa menembus pertahanan kokoh Arema yang baru kebobolan 8 gol dan mudah-mudahan jadi ajang pembuktian bagi lini depan kami,” ucap dia.

Pemain belakang Persib, Toni Sucipto mengatakan target dalam laga kontra Arema, yakni bisa menorehkan poin sempurna. Menurut Toni, bermain dihadapan Bobotoh, menjadi modal penting bagi Maung Bandung–julukan Persib, untuk mampu mengoyak jala lawannya kali ini.

“Memang untuk ISC ini kita fokus pertandingan melawan Arema menang dan pertandingan dimainkan di Bandung kemarin juga susah payah. Jadi main di Bandung dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengamankan tiga poin penuh,” ujarnya.

loading...

Lihat Juga

Fellaini bagus, bamun dituntut tampil lebih baik lagi

Legenda Manchester United, Paul Scholes, menyebut sejauh ini Marouane Fellaini tampil apik bagi Setan Merah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *