Kamis , 25 Februari 2021
Breaking News
Beranda / Olah Raga / Sepakbola / Menpora Dorong Suporter Punya Saham di Klub

Menpora Dorong Suporter Punya Saham di Klub

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi memiliki impian, yakni suporter berperan aktif di klub dengan menjadi bagian dari pemilik saham. Menurutnya, suporter harus punya bagian strategis di klub.

“Ini juga terkait dengan rencana reformasi pengurus PSSI. Ke depan harus ada regulasi yang kuat yang dilahirkan oleh federasi ini. Bahwa suporter jangan hanya menjadi sub koordinasi, tapi juga menjadi bagian strategis dari kepemilikan saham di klub,” jelas Menpora.

Menurutnya, tugas suporter harus diperluas. Bukan masalah dukung mendukung saja, tapi juga berpartisipasi dalam kemajuan sebuah klub dari dalam. “Selama berbicara tentang klub profesional, maka suporter harus ditempatkan sebagai bagian penentu,” sambungnya.

Jika suporter mendapat tempat sebagai pemegang saham, maka suporter bisa melaksanakan program pembinaan juga penanganan jika ada insiden atau gesekan dengan kubu lain. “Sehingga pembinaan sampai penanganan gesekan antar suporter bisa ditangani dengan komprehensif,” tutupnya.

loading...

Lihat Juga

Fellaini bagus, bamun dituntut tampil lebih baik lagi

Legenda Manchester United, Paul Scholes, menyebut sejauh ini Marouane Fellaini tampil apik bagi Setan Merah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *