Senin , 2 Agustus 2021
Breaking News
Beranda / Olah Raga / Sepakbola / Menang Telak, Liverpool Maju ke Babak Ketiga
Foto: Gareth Copley / Getty Images

Menang Telak, Liverpool Maju ke Babak Ketiga

Liverpool berhasil melewati rintangan pertamanya dengan meyakinkan. Melawan tim Championship Burton Albion, Liverpool menang dengan skor 5-0.

Liverpool menyambangi Burton di Pirelli Stadium untuk melakoni laga babak kedua, Rabu (24/8/2016) dinihari WIB. Meski lawan tidak selevel, namun The Reds tetap menurunkan tim yang tangguh.

Di paruh pertama, The Reds berhasil unggul dua gol berkat gol-gol Divock Origi dan Roberto Firmino. Tiga gol tambahan tercipta di 45 menit kedua melalui gol bunuh diri Tom Naylor, dan dua gol dari pemain pengganti Daniel Sturridge.

Jalannya Pertandingan

Liverpool tampil menjanjikan sejak awal. James Milner melepaskan umpan dari sisi kanan pertahanan Burton yang diterima Sadio Mane, sebelum memberikan umpan mendatar yang diselesaikan Origi dengan sontekan dari jarak dekat. Liverpool memimpin 1-0 di menit 15.

Hanya tujuh menit berselang, keunggulan Liverpool bertambah menjadi 2-0. Nathaniel Clyne mengirim crossing ke tengah kotak penalti, Roberto Firmino menyambut dengan sundulan yang tidak sanggup dihentikan Stephen Bywater.

Origi kembali mengancam gawang Burton pada menit 27. Tapi kerjasamanya dengan Mane berakhir di tangan Bywater karena penyelesaiannya bisa diamankan.

Empat menit kemudian, Liverpool kembali menyerang tapi tembakan Firmino dari tengah gawang masih melenceng ke kiri. Di menit-menit akhir, Burton nyaris membuat gol balasan usai sundulan Kyle McFadzean di dalam kotak melenceng tipis ke kiri.

Usai turun minum, tiga gol lain diceploskan Liverpool.

Di menit 62, Liverpool mendapat hadiah setelah Tom Naylor membuat gol bunuh diri. Emre Can menyambut umpan silang James Milner tapi bola membentur pinggul bek Burton itu dan masuk ke gawangnya sendiri. Burton 0, Liverpool 3.

Keputusan memasukkan Daniel Sturridge terbukti jitu. Sturridge langsung menunjukkan dampaknya dengan mencetak dua gol dalam selang 20 menit.

Sturridge menyumbangkan gol pertamanya di menit 78. Dari operan Made kepada Milner, Sturridge menyelesaikannya dengan sontekan dari jarak dekat untuk mengubah kedudukan menjadi 4-0.

Lima menit kemudian, Sturridge kembali menggetarkan gawang Burton. Setelah mengalahkan penjagaan dua pemain Burton, Mane tiba di kotak penalti untuk mengirim umpan mendatar yang diteruskan dengan tembakan kaki kiri. Liverpool unggul 5-0.

Susunan Pemain

BURTON ALBION: Baywater, McFadzean, McCrory, Williamson, Dyer (Fox 65′), Naylor, Butche, Irvine (Palmer 46′), Choudhury, Beavon, Akins (Harness 65′)

LIVERPOOL: Mignolet, Lovren, Clyne, Matip, Milner, Lallana (Wijnaldum 64′), Henderson, Can (Stewart 71′), Firmino (Sturridge 64′), Mane, Origi

loading...

Lihat Juga

Fellaini bagus, bamun dituntut tampil lebih baik lagi

Legenda Manchester United, Paul Scholes, menyebut sejauh ini Marouane Fellaini tampil apik bagi Setan Merah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *