Senin , 2 Agustus 2021
Breaking News
Beranda / Olah Raga / Sepakbola / Manchester City: Lebih Baik Jumpa Barca di Fase Grup

Manchester City: Lebih Baik Jumpa Barca di Fase Grup

Manchester City tergabung dengan Barcelona di fase grup Liga Champions 2016-17. Meski akan melawan salah satu favorit juara, City mensyukuri hasil undian itu.

Berdasarkan undian yang dilakukan di Monako, Kamis (25/8/2016), City dan Barca menghuni Grup C. Mereka akan ditemani oleh Borussia Moenchengladbach dan jawara Skotlandia Celtic.

Persaingan City dan Barca akan mendapat sorotan lebih besar ketimbang dua tim lainnya. Duel itu akan menjadi reuni yang melibatkan beberapa pihak, termasuk Josep Guardiola dan kiper baru City Claudio Bravo.

Musim lalu, The Citizens sukses mencapai semifinal untuk pertama kali dalam sejarahnya. Kendati begitu, tidak bisa disangkal kalau Barca tetap lebih diunggulkan untuk lolos sebagai juara grup.

Selama ini, City dan Barca sudah berjumpa empat kali berhadapan yang semuanya terjadi di babak knockout. Pada 2013-14, Barca menyingkirkan City dengan agregat 4-1 di babak 16 besar dan melakukan hal serupa semusim berikutnya dengan agregat 3-1 juga di babak 16 besar.

“Kami sangat gembira, tapi ini memang sebuah undian yang berat,” ujar direktur City Txiki Begiristain, sebagaimana diwartakan Mirror. “Kami melaju ke semifinal pada musim lalu dan kami ingin berada di sana lagi.”

“Kami pernah mengalahkan Moenchengladbach dua kali pada musim lalu, tapi kedua pertandingan itu berjalan sulit. Jadi musim ini juga akan sulit. Mereka adalah sebuah timyang sangat tangguh, dan tentu saja, Barcelona selalu menjadi favoritnya.”

“Untuk Bravo, Pep, saya, dan Ferran Soriano [chief executive City] ini kembali ke rumah — tiga kali dalam empat musim. Tapi memang lebih baik melawan Barcelona di babak grup dari babak [16 besar] seperti sebelumnya,” cetus Begiristain.

loading...

Lihat Juga

Fellaini bagus, bamun dituntut tampil lebih baik lagi

Legenda Manchester United, Paul Scholes, menyebut sejauh ini Marouane Fellaini tampil apik bagi Setan Merah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *