Sabtu , 5 Desember 2020
Breaking News
Beranda / Olah Raga / Sepakbola / Kontestan Liga Champions 2016/2017

Kontestan Liga Champions 2016/2017

Sebanyak 10 klub telah memenangi laga playoff untuk lolos ke fase grup. Dengan begini, lengkap sudah daftar 32 kontestan Liga Champions 2016/2017.

Manchester City menjadi salah satu klub besar yang baru saja mendapatkan tempatnya di turnamen ini. Semifinalis musim lalu tersebut, menyisihkan wakil Rumania Steaua Bucuresti secara meyakinkan, dengan keunggulan agregat 6-0.

Nasib berbeda justru diterima klub Italia AS Roma. Giallorossi mesti menyerahkan tempatnya direbut Porto usai takluk 0-3 di leg kedua sehingga kalah agregat 1-4.

Jerman menempatkan wakil keempatnya di kompetisi ini setelah Borussia Moenchengladbach lolos. Gladbah melaju usai menghantam klub Swiss Young Boys 6-1 untuk unggul agregat 9-2.

Namun, Spanyol gagal mengulang musim lalu saat mengirim lima wakilnya. Villarreal gagal lolos setelah menyerah 0-1 (agregat 1-3) di kandang AS Monaco.

Ada dua klub yang menjadi debutan di kompetisi ini. Mereka adalah juara bertahan Premier League Leicester City dan klub Rusia Rostov.

Sebanyak 32 kontestan itu dibagi ke dalam empat pot. Pot 1 berisi tim juara bertahan dan tim-tim juara dari peringkat tujuh teratas asosiasi berdasarkan koefisien negara UEFA 2015. Lalu Pot 2, 3, dan 4 berisikan tim-tim yang tersisa, status unggulan berdasarkan koefisien klub UEFA 2016.

Mereka akan menempati delapan grup yang terdiri atas masing-masing kontenstan, yang akan ditentukan oleh pengundian di Monako pada Kamis (25/8) waktu stempat. Klub-klub yang berada dalam asosiasi yang sama tidak akan saling berjumpa di fase ini.

32 Kontestan Liga Champions 2016/2017

Pot 1: Real Madrid (Spanyol), Barcelona (Spanyol), Leicester City (Inggris), Bayern Munich (Jerman), Juventus (Italia), Benfica (Portugal), Paris Saint-Germain (Prancis), CSKA Moskow (Rusia).

Pot 2: Atletico Madrid (Spanyol), Borussia Dortmund (Jerman), Arsenal (Inggris), Manchester City (Inggris), Sevilla (Spanyol), Porto (Portugal), Napoli (Italia), Bayer Leverkusen (Jerman),

Pot 3: Basel (Swiss), Tottenham Hotspur (Inggris), Dynamo Kiev (Ukraina), Lyon (Prancis), PSV Eindhoven (Belanda), Sporting Lisbon (Portugal), Club Brugge (Belgia), Borussia Monchengladbach (Jerman)

Pot 4: Celtic (Skotlandia), AS Monaco (Prancis), Besiktas (Turki), Legia Warsaw (Polandia), Dinamo Zagreb (Kroasia), Ludogorets Razgrad (Bulgaria), FC Copenhagen (Denmark), Rostov (Rusia)

loading...

Lihat Juga

Fellaini bagus, bamun dituntut tampil lebih baik lagi

Legenda Manchester United, Paul Scholes, menyebut sejauh ini Marouane Fellaini tampil apik bagi Setan Merah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *