Selasa , 20 Oktober 2020
Breaking News
Beranda / Olah Raga / Sepakbola / Kelompok 85 Dukung Pemerintah Gelar Kongres PSSI di Yogyakarta

Kelompok 85 Dukung Pemerintah Gelar Kongres PSSI di Yogyakarta

Kelompok 85 yang berisi mayoritas pemilik suara/voters PSSI mendukung rekomendasi pemerintah untuk menggelar Kongres Pemilihan di Yogyakarta. Sebab, keputusan PSSI menggelar kongres di Makassar dinilai sepihak.

Sekadar informasi, PSSI telah memutuskan menggelar Kongres Pemilihan ketua umum (ketum), wakil ketua umum (waketum), dan komite eksekutif (Exco) di Hotel Novotel Grand Shayla, Makassar, Selawesi Selatan, pada 17 Oktober mendatang.

Namun sebelum keputusan tersebut diambil, ada permintaan dari salah satu voter yang meminta Kongres Pemilihan digelar di Makassar saat Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Ancol, Jakarta, beberapa waktu lalu. Bahkan untuk seluruh biaya akan ditanggung oleh tuan rumah.

Kemudian beberapa hari lalu, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah mengeluarkan rekomendasi kepada PSSI agar Kongres Pemilihan digelar di Yogyakarta. Namun, PSSI belum mengambil keputusan meski mereka sudah menyatakan bahwa persiapan Makassar sebagai tuan rumah terus berjalan.

“Pada saat KLB 3 Agustus lalu di Ancol, hanya diputuskan tanggalnya saja yaitu pada 17 Oktober, sementara tempatnya belum diputuskan. Lalu ada rapat exco dan kemudian diputuskan di Makassar,” ujar Deputi Humas Kelompok 85, GH Sutejo di Swiss Bel Hotel Spring Hill, Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/9).

“Sebenarnya kami tidak mempermasalahkan Makassar, tapi paling tidak harus dibicarakan kepada kami karena kami adalah voters. Dengan adanya surat Menpora yang merekomendasikan Kongres Pemilihan harus di Yogyakarta, maka Kelompok 85 mendukung rekomendasi tersebut,” tambahnya.

loading...

Lihat Juga

Fellaini bagus, bamun dituntut tampil lebih baik lagi

Legenda Manchester United, Paul Scholes, menyebut sejauh ini Marouane Fellaini tampil apik bagi Setan Merah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *