Jumat , 27 November 2020
Breaking News
Beranda / Olah Raga / Sepakbola / Kalahkan Malaysia 3-0, Menpora Sebut Sepakbola Indonesia Punya Kualitas

Kalahkan Malaysia 3-0, Menpora Sebut Sepakbola Indonesia Punya Kualitas

Tim nasional (timnas) Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor telak 3-0 dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9) malam. Tiga gol untuk Indonesia dicetak oleh Boaz Solossa pada menit ke-6 dan 21, dan Irfan Bachdim menit ke-11.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengapresiasi kemenangan tersebut. Menurut Imam, hasil yang didapat skuat Garuda adalah pembuktian bahwa sepakbola Indonesia punya kualitas bagus.

Sekadar informasi, timnas Indonesia hanya melakukan latihan singkat yakni dua kali saja jelang laga persahabatan melawan Harimau Malaysia. Namun dengan persiapan yang minim, Boaz dan kawan-kawan mampu memperoleh hasil maksimal.

“Walaupun persiapan yang dilakukan timnas Indonesia untuk melawan Malaysia ini sangat mepet, tapi para pemain timnas mampu menunjukkan permainan terbaiknya,” ujar Imam di rumah dinasnya, Widya Chandra, Jakarta, Selasa (6/9).

Pasukan Indonesia saat melawan Malaysia malam tadi memang belum 100 persen skuat yang akan dibawa ke Piala AFF 2016, namun Imam ingin timnas selalu tampil konsisten baik saat laga uji coba maupun saat turnamen tersebut digelar.

“Saya berharap timnas Indonesia mampu mempertahankan permainan seperti ini di Piala AFF. Bahkan kalau bisa menunjukkan permainan yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Piala AFF sendiri akan dimulai pada 19 November hingga 17 Desember mendatang. Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Filipina, juara bertahan Thailand dan Singapura.

loading...

Lihat Juga

Fellaini bagus, bamun dituntut tampil lebih baik lagi

Legenda Manchester United, Paul Scholes, menyebut sejauh ini Marouane Fellaini tampil apik bagi Setan Merah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *