Selasa , 26 Oktober 2021
Breaking News
Beranda / Olah Raga / Sepakbola / Ini penjelasan PT GTS terkait status lisensi pelatih Djanur

Ini penjelasan PT GTS terkait status lisensi pelatih Djanur

PT GTS selaku operator Indonesia Soccer Championship (ISC) telah memberikan izin kepada Djadjang Nurdjaman untuk tetap melatih Persib Bandung. Padahal, pelatih asal Majalengka itu hanya mengantongi lisensi kepelatihan B AFC.

Padahal berdasarkan regulasi ISC A Pasal 30 poin 1, pelatih klub peserta ISC A sekurang-kurangnya memiliki pelatih dengan lisensi A AFC. PT GTS beralasan bahwa Djanur merupakan pelatih yang mendapatkan rekomendasi dari PSSI.

“Pada 2014 lalu, ada beberapa pelatih yang sebenarnya telah diterbitkan Recognition of Competence, yaitu sebuah rekomendasi yang menyatakan bahwa seorang pelatih memiliki kompetensi untuk melatih di strata tertinggi,” ujar Dirut PT GTS, Joko Driyono di SCTV Tower, Senayan, Rabu (31/8).

Menurut pria yang akrab disapa Jokdri tersebut, Djanur bersama beberapa pelatih lainnya termasuk dalam pelatih yang masuk Recognition of Competence dari PSSI. Sehingga, per tahun 2014 posisi Djanur valid untuk strata tertinggi domestik, tapi tidak untuk kompetisi AFC.

Sebelumnya pelatih Persija dan PS TNI tidak mendapatkan izin melatih karena hanya berlisensi B AFC. Kedua pelatih tersebut diantaranya Jan Saragih dan Suharto AD. Posisi Jan Saragih di Persija saat ini sudah digantikan oleh M Zein Alhadad.

loading...

Lihat Juga

Fellaini bagus, bamun dituntut tampil lebih baik lagi

Legenda Manchester United, Paul Scholes, menyebut sejauh ini Marouane Fellaini tampil apik bagi Setan Merah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *