Minggu , 18 April 2021
Breaking News
Beranda / Olah Raga / Sepakbola / Ditunjuk Jadi Kapten Timnas U-19, Andy Setyo Bangga Bukan Main

Ditunjuk Jadi Kapten Timnas U-19, Andy Setyo Bangga Bukan Main

Andy Setyo Nugroho mendapatkan kepercayaan menjadi kapten tim nasional (timnas) U-19 Indonesia yang akan tampil pada Piala AFF 2016. Pesepakbola yang berposisi sebagai bek tengah ini pun merasa bangga atas hal itu.

Andy mengaku merasa terhormat atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pelatih Eduard Tjong. Sebab, ini adalah kali pertama bagi pemain 19 tahun tersebut menyandang ban kapten.

Sejatinya, Andy seharusnya menjadi kapten timnas U-19 untuk Piala AFF 2015. Namun ia harus rela melepas ban kapten tersebut setelah skuad Garuda Muda gagal tampil pada ajang Internasional karena Indonesia disanksi FIFA.

“Selain bangga yang pasti senang dan tidak menyangka juga,”Sabtu (10/9).

“Jujur ini perdana saya jadi kapten. Harusnya tahun kemarin waktu timnas U-19 dilatih coach Fachry Husaini saya jadi kapten, cuma sayangnya kami tidak jadi berlaga,” tambahnya.

Kini, Andy kembali mendapatkan kesempatan untuk memimpin rekan-rekannya pada Piala AFF yang digelar di Hanoi, Vietnam, 11 sampai 24 September. Namun hingga detik ini, timnas U-19 belum mantap dalam hal kerjasama.

Kendati demikian, Andy percaya bahwa teman-temannya akan kompak ketika benar-benar tampil pada pertandingan di Piala AFF. Pemain asal Pati ini pun berjanji bakal terus memompa semangat timnya.

“Kami kan sudah besar, pasti sudah mengerti dalam keadaan kaya gini pasti kekompakan yang nomor satu,” pungkas Andy.

loading...

Lihat Juga

Fellaini bagus, bamun dituntut tampil lebih baik lagi

Legenda Manchester United, Paul Scholes, menyebut sejauh ini Marouane Fellaini tampil apik bagi Setan Merah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *