Selasa , 24 November 2020
Breaking News
Beranda / Olah Raga / RIO 2016 / Bungkam Honduras, Nigeria Raih Perunggu Olimpiade Rio 2016

Bungkam Honduras, Nigeria Raih Perunggu Olimpiade Rio 2016

Tim nasional Nigeria U-23 meraih medali perunggu cabang sepak bola pria Olimpiade 2016 setelah mengalahkan Honduras 3-2, di Estadio Mineirao, Brasil, Sabtu (20/8/2016). Kemenangan Tim Elang Super ditentukan dua gol Sadiq Umar, dan sisanya diciptakan Aminu Umar. 

Nigeria langsung menekan pertahanan Honduras sejak menit-menit awal pertandingan. Bahkan, mereka sudah hampir saja unggul saat laga baru berjalan enam menit setelah bola hasil tendangan Aminu Umar dari dalam kotak penalti tidak membentur mistar gawang Honduras yang dikawal Luis Lopez.

Terus menggempur jantung pertahanan lawan, upaya Nigeria akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-34 setelah Umar mampu mencatatkan namanya di papan skor. untuk membuat timnya unggul. Gol tersebut diciptakannya usai menerima umpan tarik John Obi Mikel dari sisi kanan lapangan.

Selepas turun minum, Honduras mencoba keluar tekanan. Akan tetapi, hal tersebut justru membuat barisan belakang skuat asuhan Jorge Luis Pinto tersebut kurang konsentrasi. Alhasil, hal itu mampu dimanfaatkan para pemain Nigeria untuk menambah pundi-pundi gol pada laga ini.

Adalah Aminu Umar yang kembali membuat kiper Lopez memungut bola dari gawangnya sendiri pada menit ke-49. Gol yang ia ciptakan berawal dari upaya Mikel yang melepaskan tendangan keras yang bolanya dapat dihalau Lopez. Dengan sigap, Umar langsung menyambar bola rebound tersebut.

Unggul dua gol, Nigeria kian nyaman menguasai jalan pertandingan. Pada menit ke-56, Umar Sadiq pun sukses mencatatkan gol keduanya pada pertandingan ini untuk menambah keunggulan Nigeria menjadi 3-0. Gol itu diciptakannya dengan kembali memanfaatkan umpan John Obi Mikel.

Memasuki pertengahan babak kedua, Honduras kembali mencoba bangkit. Upaya mereka berbuah dua gol Anthony Lozano pada menit ke-71 dan Marcelo Pereira pada menit ke-86. Namun, torehan itu tidak mampu menyelamatkan Honduras dari kekalahan karena skor 3-2 untuk Nigeria tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan pemain:
Honduras: 1-Luis Lopez; 2-Jhonatan Paz, 3-Marcelo Pereira, 4-Kevin Alvarez, 5-Allans Vargas, 6-Bryan Acosta, 10-Oscar Salas, 12-Romell Quioto, 15-Allan Banegas, 16-Brayan Garcia, 17-Alberth Elis
Pelatih: Jorge Luis Pinto

Nigeria: 18-Emmanuel Daniel, 2-Muenfuh Sincere, 4-Abdullahi Shehu, 6-William Ekong, 7-Aminu Umar, 9-Imoh Ezekiel, 10-John Obi Mikel, 13-Sadiq Umar, 14-Okechukwu Azubuike, 16-Stanley Amuzie, 17-Usman Muhammed
Pelatih: Samson Siasia

Wasit: Sandro Ricci

loading...

Lihat Juga

Fellaini bagus, bamun dituntut tampil lebih baik lagi

Legenda Manchester United, Paul Scholes, menyebut sejauh ini Marouane Fellaini tampil apik bagi Setan Merah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *