Kamis , 22 Februari 2024
Breaking News

Rumah Hobbit mewah di Inggris seharga 11,9 miliar

Kalau Anda pernah menonton film Lord of the Rings garapan sutradara kawakan, Peter Jackson pasti sudah tak asing lagi dengan rumah yang ditempati oleh karakter utama dalam film tersebut, Bilbo Baggins, Hobbiton.

Hobbiton atau Rumah Hobbit, ternyata tidak hanya ada di Selandia Baru, di mana rumah tersebut digunakan untuk keperluan film. Namun terdapat juga di Inggris bagian Utara.

Bedanya, Rumah Hobbit hasil karya sekaligus pemilik, Arthur Quarmby ini bergaya sedikit lebih modern, seperti adanya kolam renang, empat kamar tidur, dan ruang bawah tanah unik di dalamnya atau biasa disebut oleh sang pemilik: “The Cave”.

Kemudian bangunan ini memiliki luas sebesar 4000 meter persegi. Hebatnya lagi, rumah ini sudah ia tempati sejak 41 tahun yang lalu. Dan sudah direnovasi berkali-kali tentunya.

“selama 41 tahun kami tinggal di sini dan menjadikan tempat ini untuk membesarkan anak-anak kami,” sebut Arthur Quarmby seperti dikutip dari The Sun.

Akan tetapi, rumah unik nan modern ini dijual oleh pemiliknya. Entah karena alasan apa, yang jelas rumah ini sudah ada di pasaran dengan harga Rp 11,9 miliar.

“Kami telah memiliki banyak waktu bersenang-senang di rumah ini selama bertahun-tahun, tetapi sekarang adalah waktu yang tepat untuk berhemat,” jelasnya.

Mungkin Anda berminat untuk memilikinya? Atau justru ingin merancang dengan konsep serupa?

loading...

Lihat Juga

Enyahkan galau nan gundah dengan konsumsi 5 makanan sehat ini

Ketika stres melanda, tentu kamu akan bingung untuk menghilangkannya. Biasanya kamu akan mengusir stres dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *