Minggu , 18 April 2021
Breaking News
Beranda / Gaya Hidup / Rumah dengan dominasi warna hitam ini bisa jadi inspirasi

Rumah dengan dominasi warna hitam ini bisa jadi inspirasi

Warna hitam sangat jarang digunakan untuk warna dinding. Sebagian besar pemilik rumah pun menganggap bahwa esensi dari warna hitam itu sendiri cenderung akan membuat redup suasana ruangan, dan terasa sempit layaknya penjara.

Namun lain halnya dengan rumah ini. Rumah yang dibangun di Texas, Amerika, telah berani mencoba menerapkan apa yang menurut asumsi mayoritas orang-orang itu salah terhadap warna hitam yang dikombinasikan dalam sebuah ruangan.

Berawal sebagai rumah produksi dengan dinding kosong, berbagai properti yang khas serta desain lantai seperti rumah pada umumnya di Sugar Land. Yakni merupakan sebuah kota sebelah Houston. Pemilik rumah tersebut, yang tak lain adalah seorang dokter gigi, menginginkan sebuah desain unik dan beda untuk rumahnya. Pada akhirnya Ia pun direkrut untuk bekerjasama dengan Nina Magon, Direktur Kreatif Desain Interior yang berbasis di Houston dan Miami.

“Saya ingin isi rumah dengan dengan hal-hal yang belum pernah saya lihat sebelumnya,” katanya.

Namun, untuk melakukan pekerjaan tersebut, pemilik rumah hanya memiliki anggaran yang terbatas. “Dia benar-benar menginginkan sebuah rumah yang tampak berbeda namun tetap menyesuaikan apa saja yang ada di dalamnya,” ucap Magon.

“Ayo kita beri warna hitam,” sahut pemilik rumah ketika itu.

Akhirnya, keduanya sepakat untuk memilih warna hitam agar terlihat high-end. “Kami ingin rumah tersebut tampak lebih high-end, terutama pada rumah-rumah produksi. Karena warna gelap dapat membantu supaya ruangan terlihat lebih private,” kata Magon.

Kemudian Magon pun memulai dengan mengecat lemari dapur dengan aksen hitam dan emas pada satu set stainless-nya. “Nuansa ruangan gelap memudahkan cahaya masuk ke dalam ruangan tersebut,” cetus Magon.

Dirinya menambahkan, ubin lantai dapur tampak berwarna abu-abu terang. Lalu terdapat juga warna dasar putih dengan sedikit variasi ombak hitam serta percikan yang terbuat dari genteng kaca kereta bawah tanah, sehingga cahaya pun mampu menembus dan membuat rileks,” tutur Magon.

Menurut Magon, untuk memodernisasikan sebuah hunian lama seperti rumah tradisional misalnya, beberapa properti yang dapat mendukung agar tampak menarik dan indah dipandang mata haruslah sesuai dengan kriteria hunian tersebut. Seperti halnya penambahan aksen kayu untuk kamar tidur utama, pemasangan tirai hitam dan sebagainya.

“Ketika seseorang ingin mengubah maupun memperbarui tampilan tradisional, namun tidak terkesan mencolok, maka warna hitam adalah warna yang pas sebagai warna pokok. Karena ini adalah modernisasi desain dengan menyadur zaman baru,” ucap Magon.

Selain itu, untuk melembutkan suasana ruang tidur, Magon menambahkan kulit domba di tempat tidur utama dan kantor di dalam rumah tersebut. “Jika semuanya hanya ada kayu dan logam, maka rumah akan terkesan terlalu keras, kami harus memastikan ada beberapa properti yang bernuansa kelembutan dan feminitas,” terang Magon lagi.

Lalu bagaimana dengan Anda? Tertarik untuk mencoba mendesain rumah yang serupa? Apapun pilihan Anda, jangan ragu untuk memberikan sentuhan warna hitam di dalamnya.

loading...

Lihat Juga

Enyahkan galau nan gundah dengan konsumsi 5 makanan sehat ini

Ketika stres melanda, tentu kamu akan bingung untuk menghilangkannya. Biasanya kamu akan mengusir stres dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *