Senin , 26 Oktober 2020
Breaking News
Beranda / Gaya Hidup / Kesehatan / Pemko Padang, PKK dan BPJS Gelar Senam Kebugaran
Hj. Harneli Mahyeldi, didampingi Asisten III Corry Saidan dan Meri Lestari S. Farm, Apt dari BPJS menyerahkan hadiah

Pemko Padang, PKK dan BPJS Gelar Senam Kebugaran

Padang,

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Padang, Jalan Khatib Sulaiman Padang berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota (DKK), TP-PKK Kota Padang menggelar senam kesehatan di lapangan Imam Bonjol, Minggu (22/6).

Kegiatan senam kebugaran kesehatan ini diikuti pengurus TP-Kelurahan se Kota Padang dan Asisten III Carry Saidan dan Ketua TP – PKK Hj. Harneli Mahyeldi. Kegiatan ini juga disediakan doorprize untuk masyarakat dan sekaligus memberitahukan tentang manfaat BPJS.

Walikota Padang diwakili Asisten III Corry Saidan menyebutkan, bahwa para ibu-ibu, termasuk berusia lansia harus menjaga kesehatannya dengan baik, maka berolah raga menggerakkan badan dibutuhkan dengan teratur, termasuk menjaga pola makan. Dan perbanyak makan sayur-sayuran serta buah–buahan untuk keseimbangan.

Ketua TP-PKK Kota Hj. Harneli Mahyeldi menyebutkan, kegiatan yang dilakukan BPJS ini adalah kegiatan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat dan selalu mengingatkan bahwa menjaga kesehatan itu penting. Setelah itu menjaga pola makan dengan baik, makanlah sayur-sayuran, buah-buahan, serta makanan non beras pengganti nasi di rumah tangga kita.

Sedangkan Meri Lestari S. Farm, Apt dari BPJS juga mengemukakan, kita mengetahui bersama bahwa kesehatan adalah hak dasar setiap individu dan juga merupakan bagian dari hak setiap warga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan termasuk bagi masyarakat miskin. Untuk itulah Pemerintah Indonesia meluncurkan program BPJS Kesehatan tahun 2014.

BPJS Kesehatan merupakan bentuk perlindungan sosial untuk menjamin seluruh rakyat agar dapat memenuhi kebutuhan dasar hidupnya yang layak. Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan dasar kesehatan masyarakat yang layak.

Ada dua manfaat jaminan kesehatan, yakni berupa pelayanan kesehatan dan manfaat non medis meliputi akomodasi dan ambulans. Ambulans hanya diberikan untuk pasien rujukan dari fasilitas kesehatan dengan kondisi tertentu yang ditetapkan oleh BPJS Kesehatan. Untuk itu, datang dan daftarkan diri pada BPJS.

loading...

Lihat Juga

Ini dia tipe-tipe orang yang berisiko tinggi kena ISK!

ISK atau infeksi saluran kemih adalah suatu kondisi di mana saluran kemih, kandung kemih, atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *