Sabtu , 5 Desember 2020
Breaking News
Beranda / Gaya Hidup / Kesehatan / 6 Hal yang Terjadi Ketika Minum Banyak Air dalam Sehari

6 Hal yang Terjadi Ketika Minum Banyak Air dalam Sehari

Satu galon di sini maksudnya adalah 16 cangkir air putih. Mungkin kedengarannya banyak, namun mengingat bahwa tubuh Anda terdiri dari 60% cairan, masuk akal jika Anda membutuhkan banyak air agar semua hal berjalan dengan lancar.

Lantas, apa yang akan terjadi jika dalam sehari Anda minum satu galon air? Simak di sini manfaatnya.

1. Anda akan merasa kembung pada awalnya
Jika secara tiba-tiba Anda meningkatkan asupan air, bagian perut yang paling terasa tidak nyaman mungkin adalah bagian tengah. Namun, jangan khawatir karena hal ini akan segera mereda. Teruslah untuk minum air perlahan sepanjang hari, lama kelamaan perut Anda akan terbiasa.

2. Anda akan buang air kecil sepanjang waktu
Setelah kembung, Anda mungkin akan sering buang air kecil yang berarti tubuh membilas kelebihan natrium. Sekarang tubuh Anda dapat mencerna makanan dengan lebih mudah. Selain itu, sering pergi ke kamar mandi menandakan tubuh Anda juga akan lebih sering bergerak dari waktu biasanya.

3. Nafsu makan berkurang
Ada alasan di balik ahli gizi yang menyarankan Anda untuk meminum segelas air sebelum makan, karena cara ini akan membuat Anda merasa lebih kenyang dan tidak mengkonsumsi kalori terlalu banyak.

4. Anda akan lebih sering berolahraga
Air dapat membantu mengangkut oksigen dan glukosa melalui tubuh, sehingga Anda akan memiliki lebih banyak energi selama berolahraga. Tidak hanya itu, air juga bertindak sebagai pelumas sendi dan otot. Pastikan untuk minum air sesering mungkin, setiap 20 menit selama 2 jam sebelum berolahraga dan sesudahnya untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

5. Kehilangan berat badan
Buang air kecil secara teratur berarti Anda membuang semua kotoran di dalam tubuh yang tentunya berpengaruh pada berat badan.

6. Menghilangkan lingkaran bawah mata
Lingkaran bawah mata umumnya disebabkan oleh kurangnya aliran air ke daerah tersebut atau kelebihan makan makanan asin. Minum banyak air dapat membersihkan kelebihan garam dalam tubuh dan mengurangi pembengkakan yang ada.

loading...

Lihat Juga

Ini dia tipe-tipe orang yang berisiko tinggi kena ISK!

ISK atau infeksi saluran kemih adalah suatu kondisi di mana saluran kemih, kandung kemih, atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *