Jumat , 30 Oktober 2020
Breaking News
Beranda / Gaya Hidup / Hore, Sebentar Lagi Kita Dapat Menikmati Film 3D tanpa Kacamata 3D

Hore, Sebentar Lagi Kita Dapat Menikmati Film 3D tanpa Kacamata 3D

Selama ini kita harus memakaikacamata tiga dimensi (3D) bila ingin melihat film tiga dimensi di bioskop. Nah, sebentar lagi kita dapat menikmati film 3D tanpakacamata 3D.

Senang melihat efek tiga dimensi namun malas bila harus memakai kacamata 3D yang besar dan tidak nyaman di bioskop? Tenang, sebentar lagi kita semua bisa menikmati film tiga dimensi tanpa kacamata hitam tersebut.

Kabar gembira ini datang dari Massachusett Institute of Technology (MIT), salah satu perguruan tinggi teknologi yang terbaik di dunia. pihak Computer Science and Artificial Intelligence Laboratory dari MIT telah bekerjasama dengan Weizmann Institute of Science untuk menciptakan teknologi tiga dimensi terbaru yang bisa dinikmati tanpa perlu memakaikacamata 3D biasa.

Teknologi terbaru ini diberi nama Cinema 3D dan dapat berfungsi karena mereka menempatkan sejumlah cermin dan lensa di belakang layar. Dengan cara ini, penonton film bisa mendapatkan efek tiga dimensi walaupun tidak memakai kacamata 3D yang biasa dibagikan di bioskop sebelum film tersebut.

Lebih hebatnya lagi, teknologi Cinema 3D ini bisa dinikmati oleh semua penonton bioskop dari sudut pandang manapun. Teknologi ini berarti lebih canggih dari pengalaman tampilan tiga dimensi tanpa kacamata yang ditawarkan oleh Nintendo. Saat ini Nintendo sudah punya teknologi 3D tanpa kacamata namun hanya bisa dilihat dari satu posisi saja.

Sayang, saat ini Cinema 3D belum diluncurkan untuk publik. Prototipe yang mereka miliki saat ini besarnya masih hanya seluas kertas dan membutuhkan 50 set cermin dan lensa agar bisa berfungsi.

loading...

Lihat Juga

Enyahkan galau nan gundah dengan konsumsi 5 makanan sehat ini

Ketika stres melanda, tentu kamu akan bingung untuk menghilangkannya. Biasanya kamu akan mengusir stres dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *