Selasa , 24 November 2020
Breaking News
Beranda / Gaya Hidup / 15 Fakta mengejutkan tentang rambut, sudah tahu?

15 Fakta mengejutkan tentang rambut, sudah tahu?

Rambut bukan sebagai mahkota bagi manusia, pergeserannya kini mengubah rambut sebagai fashion. Berbicara tentang rambut, tentu banyak hal yang bisa dibahas, salah satunya adalah fakta-fakta tersembunyi. Ada banyak fakta tersembunyi tentang rambut yang belum diketahui orang.

Nah, kali ini kami akan mengupasnya secara rinci. Setidaknya ada 15 fakta tersembunyi dari rambut. Berikut ulasannya!

  1. Pada titik tertentu di kulit kepala ternyata memiliki sekitar 100.000 hingga 150.000 helai rambut. Ini fakta dan tentu saja akan menurunkan tingkat kecemasan Anda jika rambut Anda rontok. Tenang, stock rambut di kepala Anda masih banyak!

  2. Anda tidak akan tahu apakah Anda botak atau tidak. Kebanyakan orang terlambat mengetahui bahwa mereka mengalami kebotakan. Karena orang baru akan tahu mengalami kebotakan setelah kehilangan sekitar 50 persen rambutnya.

  3. Rambut ternyata juga berfungsi sebagai selimut untuk membuat Anda terasa hangat. Rambut di kepala pun juga demikian. Meskipun pada dasarnya kulit kepala memiliki jaringan lemak untuk memberikan lapisan isolator termal. Ini semacam perlindungan ganda.

  4. Satu helai rambut sehat memiliki siklus hidup yang cukup panjang, yakni 5-7 tahun. Lebih dari itu, rambut akan rontok dengan sendirinya.

  5. Kelembapan dapat membuat rambut keriting. Sementara suhu panas dapat mempercepat pertumbuhan rambut karena meningkatkan sirkulasi darah.

  6. Hampir semua folikel rambut sepanjang hidup Anda dibuat ketika Anda masih berusia 5 bulan di dalam kandungan.

  7. Jika seluruh helai rambut Anda disatukan, maka akan kuat untuk mengangkat gajah dengan bobot hingga 12 ton! Wow!

loading...

Lihat Juga

4 Kandungan super dalam air beras, tak kalah ampuh dari serum mahal

Untuk kamu yang cinta produk kecantikan natural, air beras bisa menjadi salah satu perawatan wajah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *