Rabu , 28 Oktober 2020
Breaking News
Beranda / Gaya Hidup / Cara mengatasi mulut bau bawang

Cara mengatasi mulut bau bawang

Meskipun bawang putih baik untuk kesehatan, banyak orang cenderung menjauhinya karena efek setelah makan bawang putih dapat menimbulkan bau napas tak sedap.

Nah, berdasarkan penelitian, kini telah ditemukan cara untuk mengatasi mulut bau setelah makan bawang. Menurut Boldsky (26/9), makan apel, mint, dan daun selada dapat membantu mengurangi bau menyengat akibat bawang putih.

Kita perlu tahu, bahwa yang menyebabkan bawang putih membuat nafas kita bau adalah kandungan volatil, yang mana termasuk diallyl, disulfide, alil mercaptan, alil metil disulfide, dan alil mathyl sulfide.

Dalam penelitian tersebut dilakukan pada peserta yang diberi bawang pputih sebanyak 3 gram dan harus mengunyahnya selama 25 detik. Kemudian mereka diminta untuk mengonsumsi air, apel (langsung atau dijus), daun selada (langsung atau dipanaskan), daun mint (langsung atau dijus, dan teh hijau dikonsumsi segera.

Ternyata apel dan selada mampu menurunkan konsentrasi volatil yang menyebabkan bau sekitar 50 persen. Sedangkan daun mint memiliki deodorisation lebih tinggi dibandingkan dengan apel dan selada utnuk semua senyawa volatil.

Jus apel dan jus mint mengurangi volatil, tetapi tidak seefeksif mengunya apel atau mint langsung.

loading...

Lihat Juga

Tanam sendiri 6 sayuran ini dari bahan sisa masak di dapur

Hobi makan sayur? Kalau begitu, tak ada salahnya menanam sendiri pok choy atau sawi putih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *