Rabu , 19 Mei 2021
Breaking News
Beranda / Berita / Wawako Solok : Walau Puasa, Produktifitas PNS Tetap Ditingkatkan

Wawako Solok : Walau Puasa, Produktifitas PNS Tetap Ditingkatkan

Kota Solok, Matarakyatnews.com – Hari kedua puasa Ramadhan, Jumat (19/6) pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kota Solok tampak pulang lebih awal dari biasanya. Berdasarkan pantauan warta-andalas.com, sekitar pukul 14.45 WIB, beberapa pegawai yang bekerja di kantor Walikota Solok, sudah mulai berangsur meninggalkan tempat kerja. Bahkan di beberapa ruangan, sejak pukul 13.00 WIB sudah mulai kosong melompong.

“Pulang cepat bang, hari ini nggak terlalu banyak pekerjaan, selama puasa kita memang pulang cepat, jam tiga sudah boleh pulang,” kata salah seorang pegawai di halaman parkir kantor Balai Kota.

Terkait hal ini, Wakil Walikota Solok Zul Elfian meminta kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil maupun pegawai THL yang ada di lingkungan Pemko Solok seperti di Dinas, Badan, Bagian, Camat dan lurah untuk tetap produktif lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Meskipun umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa, pekerjaan juga harus lebih ditingkatkan.

“Jangan karena puasa terus bermalas-malasan bekerja. Karena bekerja itu adalah ibadah, berikanlah pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” kata Zul Elfian.

Disebutkan Zul Elfian, dalam menjalankan ibadah puasa, seluruh umat manusia dituntut agar tetap ikhlas menjalankan pekerjaan. Hal ini tentunya agar apa sudah dilakukannya dalam menahan makan, minum dan perbuatan yang membatalkan puasa dapat diterima oleh Allah SWT.

Untuk memberikan tolerasi kepada PNS dan pegawai selama bulan puasa, Pemko Solok juga sudah mengeluarkan surat edaran bagi PNS dan pegawai saat masuk kerja.

“Nah agar kerjaan kita maksimal, PNS kan sudah dilonggarkan jam masuk kerjanya jadi jam 08.00 pagi. Pulangnya juga dipercepat menjadi jam 15.30 WIB. Jadi sekali lagi, tidak ada alasan bagi malas-malasan saat puasa ini,” kata Zul Elfian. (jn/w)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *