Jumat , 30 Juli 2021
Breaking News
Beranda / Berita / Wawako batam HM Rudi, melakukan inspeksi ke pasar -pasar dibatam, terkait beras plastik

Wawako batam HM Rudi, melakukan inspeksi ke pasar -pasar dibatam, terkait beras plastik

Batam -Terkait beredarnya beras plastik, wakil wali kota batam HM Rudi mengambil tindakan melakukan Inspeksi mendadak ke pasar – pasardi batam, didampingi tim yaitu dari Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kota batam, Badan Pengawas Obat-obatan dan Makanan, serta Kepolisian dan Lainnya.

Inspeksi mendadak ini dilakukan di sejumlah pasar – pasar dikota batam, Pak Rudi dan Tim mengambil sample – sample beras yang beredar di batam dan melakukan Pengujian dilaboratorium Badan Pengolahan Obat-obatan dan Makanan (BPOM).

Pak Rudi menjelaskan Tindakan ini dilakukan adalah langkah antisipasi agar masyarakat kota batam tidak resah akan beredarnya beras yang mengandung bahan yang berbahaya bagi kesehatan/ beras Plastik, hasil dari uji laboratorium saat ini belum ditemukan beras sintetis atau beras Plastik beredar di kota batam, dan mudah-mudahan kota batam aman dan bebas dari beras sintetis.

“Hasil dari pengujian sample beras oleh Pihak BPOM akan segera dikeluarkan dan mengumumkan kepada seluruh masyarakat kota batam, kalau memang ada dan terbukti seluruh beras tersebut akan ditarik dari peredaran, tutur Pak Rudi”.

Pak Rudi menegaskan ,”Bila kedapatan Distributor/ Produsen mengedarkan beras plastik tersebut, akan diproses hukum oleh pihak Kepolisisan dan bila perlu izinnya dicabut”.

loading...

Lihat Juga

Audit Bp Kawasan Batam

Kami dari Komite Eksekutif Badan Penelitian Aset Negara Aliansi Indonesia DPC Kota Batam Propinsi Kepulauan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *