Minggu , 17 Oktober 2021
Breaking News
Beranda / Berita / Tottenham Hotspur Ditahan Liverpool 1-1

Tottenham Hotspur Ditahan Liverpool 1-1

London – Duel Tottenham Hotspur kontra Liverpool berakhir seimbang. Liverpool unggul lebih dahulu sebelum disamakan Tottenham untuk mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Bertanding di White Hart Lane, Sabtu (27/8/2016) malam WIB, penalti James Milner di akhir babak pertama membuat Liverpool di depan. Tapi di babak kedua, Spurs menciptakan gol balasan berkat Danny Rose.

Secara keseluruhan, Liverpool lebih dominan. ESPN FC mencatat, The Reds unggul penguasaan bola dengan perbandingan 51:49. Liverpool juga memiliki 13 percobaan (3 mengarah ke gawang) sedangkan Spurs menciptakan 11 percobaan (4 mengarah ke gawang).

Dengan satu angka tambahan ini, Spurs naik ke peringkat lima klasemen sementara dengan perolehan lima poin hasil tiga pertandingan. Sedangkan Liverpool turun ke urutan delapan dengan empat poin.

Jalannya Pertandingan

Tottenham mengambil inisiatif serangan menit-menit awal. Tapi Liverpool yang mendapatkan sebuah peluang emas di menit kelima.

Roberto Firmino mendapat bola dari Sadio Mane sebelum melepaskan umpan mendatar kepada Philippe Coutinho di dalam kotak. Berada dalam posisi bebas, tapi sepakan Coutinho berhasil diselamatkan Michael Vorm.

Tottenham langsung membalas. Semenit kemudian, tendangan Christian Eriksen meluncur ke sudut atas gawang Liverpool, tapi Simon Mignolet masih sanggup menepis bola.

Peluang lain dari tuan rumah di menit 13. Umpan silang Danny Rose sempat dihalau barisan belakang Liverpool, bola jatuh di jalur Alli tapi tembakan volinya meleset.

Di menit 19, Vorm kembali melakukan aksi krusial. Dia menghentikan akselerasi Mane dengan tekelnya di pojok kotak penalti Spurs. Hanya tiga menit berselang, Vorm lagi-lagi keluar sarangnya untuk menghadang Mane.

Ketangkasan Vorm belum bisa ditembus Liverpool. Di menit 26, umpan silang Mane kepada Coutinho diteruskan dengan tembakan dari sudut sempit yang masih bisa diredam kiper Belanda itu.

Pelanggaran Erik Lamela terhadap Firmino membuat wasit menunjuk titik putih. James Milner maju sebagai eksekutor dan sukses mengirim Vorm jatuh ke arah yang salah untuk membawa Liverpool memimpin 1-0 di menit 43.

Selepas turun minum, Tottenham kembali melancarkan serangan tapi belum mampu merepotkan Mignolet. Justru Liverpool nyaris menambah golnya di menit 53 saat sundulan Joel Matip menyambut sepak pojok membentur mistar gawang.

Tiga menit kemudian, gawang Spurs bergetar. Namun, gol yang dibuat Mane dianulir wasit lantaran si pengumpan, Adam Lallana, sudah offside lebih dulu saat menerima sodoran Nathaniel Clyne.

Usaha Spurs menyamakan skor belum berhasil. Di menit 63, umpan silang Eric Dier dari sisi kanan disambut dengan tendangan first-time oleh Eriksen, tapi bola masih melambung.

Semenit berselang, Mignolet menepis tembakan bebas Lamela, lalu membuat penyelamatan gemilang untuk menggagalkan sundulan Toby Alderweireld di tiang dekat.

Usaha Tottenham untuk menciptakan gol balasan akhirnya membuahkan hasil di menit 72. Crossing Dier diteruskan Lamela sebelum akhirnya penyelesaian Rose dari dalam kotak penalti menggetarkan gawang Liverpool. Skor kini 1-1.

Susunan Pemain

TOTTENHAM HOTSPUR: Vorm, Walker (Janssen 27′) Alderweireld, Vertonghen, Rose; Dier, Wanyama, Eriksen, Alli, Lamela; Kane

LIVERPOOL: Mignolet; Clyne, Matip, Lovren, Milner; Henderson, Wijnaldum, Lallana; Mane, Coutinho (Origi 69′); Firmino.

loading...

Lihat Juga

KM Kelut di penghujung 2017

Batam 23 Des 2017 Pelabuhan Batuampar Batam KM Kelut keberangkatan terakhir ditahun 2017 dari Batam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *